spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Elon Musk Bakal Buat Robot Humanoid “Tesla Bot”

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: CEO Tesla, Elon Musk berencana mengeluarkan prototipe robot humanoid atau “robot manusia” tahun depan.

    Robot yang bakal dinamai “Tesla Bot” itu dirancang untuk mengerjakan tugas berbahaya, berulang-ulang, atau pekerjaan membosankan yang tidak semua orang mau melakukannya.

    Hal ini disampaikan Musk saat menjadi pembicara di Tesla AI Day di San Francisco, AS, pada Kamis (19/08).

    “Tesla bisa dibilang sebagai perusahaan robotika terbesar di dunia karena mobil adalah robot setengah hidup di atas roda,” kata Musk saat menjadi pembicara di Tesla AI Day di San Francisco, AS, pada Kamis (19/08/2021).

    BACA JUGA: Elon Musk Berkicau, Perusahaan Rugi Rp 212 T

    “Masuk akal untuk membuat itu (robot) ke dalam bentuk humanoid,” kata dia, seperti dilansir DW.

    Elon Musk mengatakan, robot tersebut akan berwarna hitam dan putih, serta memiliki tinggi sekitar 172 cm dengan bentuk menyerupai manusia dan bisa mengerjakan beragam tugas mulai dari memasang baut ke mobil dengan kunci pas atau berbelanja ke pertokoan.

    Orang terkaya nomor dua di dunia versi Forbes ini juga menekankan bahwa penting baginya untuk membuat harga robot itu “tidak terlalu mahal.”

    “Robot ini akan berdampak besar terhadap perekonomian,” kata Musk.

    Musk telah menyulap perusahaan mobil listriknya, Tesla, menjadi salah satu produsen mobil terkemuka di dunia. Pada bulan lalu Tesla dilaporkan memecahkan rekor keuntungan kuartal pertamanya sebesar US$1 milyar (Rp14 trilyun). Tak hanya Tesla, Musk juga memiliki SpaceX, perusahaan yang bersaing di pasar komersial kedirgantaraan.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img