spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Galaxy Z Fold3 Hadir dengan Teknologi Tercanggih Saat Ini

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung Galaxy Z Fold3 5G resmi diperkenalkan dengan berbagai perkembangan teknologi terkini di dalamnya. Kehadiran Smartphone ini membuka babak baru inovasi perangkat foldable.

    Tidak hanya memberikan layar lipat dan form factor terbarukan yang semakin tangguh, Galaxy Z Fold3 juga menawarkan terobosan yang pertama kali dalam sejarah perangkat foldable.

    Hal itu pulalah yang membuat smartphone jenis ini mampu menghadirkan pengalaman multitasking menggunakan perangkat foldable di tingkat lebih tinggi bagi pengguna di setiap produktivitasnya.

    Head of Product Marketing IT&Mobile, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Selvia Gofar mengatakan, Samsung merancang Galaxy Z Fold3 sebagai power house bagi konsumen yang mengharapkan cara-cara baru dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan.

    “Hal itu diwujudkan melalui fitur-fitur pertama di perangkat foldable yang dihadirkan Galaxy Z Fold3, mulai dari under display camera, sertifikasi IPX8 untuk ketahanan air, hingga S Pen. Galaxy Z Fold3 benar-benar menjadi jawaban akan perangkat foldable yang lebih immersive, lebih tangguh, dan lebih serbaguna yang selama ini telah dinanti-nanti oleh konsumen,” kata Selvia.

    galaxy
    Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver (Foto IST)

    BACA JUGA: Galaxy S20 FE Hadir Jembatani Interaksi

    Layar lebih immersive tanpa interupsi saat nonton

    Galaxy Z Fold3 hadir dengan layar utama Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci. Samsung benar-benar menghadirkan layar penuh tanpa interupsi notch maupun punch hole. Hal itu karena teknologi under display camera dari Samsung yang pertama kali hadir di perangkat foldable.

    Teknologi under display pun dirancang sedemikian rupa oleh Samsung, salah satunya dengan mengurangi jumlah piksel di atas kamera. Jarak piksel di bagian atas kemera pun telah dioptimalkan agar cahaya melewati celah kamera.

    Dengan begitu, pengguna tidak hanya bisa mendapatkan area tampilan yang lebih luas untuk menonton, bermain game, hingga melakukan panggilan video, tetapi juga bisa menggunakan facial recognition dengan lebih seamless.

    Layar immersive dengan under display camera di Galaxy Z Fold3 semakin komplit dengan pemanfaatan teknologi layar Eco² terbaru. Dengan layar Eco, tingkat kecerahan layar akan meningkat 29 persen dibanding Galaxy Z Fold2, namun dengan konsumsi energi yang lebih rendah.

    Pengguna pun bisa menikmati layar yang lebih responsif dan scrolling yang lebih mulus denganSuper Smooth 120Hz.Adaptive refresh rate 120Hz pun bisa dinikmati di Cover Screen yang telah dikembangkan.

    Tahan Air

    Untuk pertama kali, sertifikasi IPX8 hadir di smartphone foldable, dan hal tersebut bisa ditemukan di Galaxy Z Fold3. Dengan level ketahanan air yang sama baiknya dengan Galaxy S, Galaxy Z Fold3 akan memberikan rasa aman bagi pengguna saat tiba-tiba terkena hujan atau basah kuyup saat memandikan hewan peliharaan kesayangan.

    Sertifikasi IPX8 diberikan melalui uji coba perendaman di air tawar dengan kedalaman sampai1,5 meter selama hingga 30 menit. Samsung pun benar-benar teliti untuk menghadirkan manfaat ini secara maksimal bagipelanggan.

    Meski memiliki kompleksitas tersendiri, mulai dari banyaknya bagian yang bergerak hingga celah yang tak terhindari dalam mendukung perangkat agar dapat dilipat. Untuk itu Samsung menjaga celah antar bodi dan engsel agar dapat sekecil mungkin, bahkan pada komponen elektroniknya diberikan lapisan karet khusus agar terlindungi dari air yang mungkin masuk. Engsel perangkat pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari potensi korosi.

    “Inovasu yang Samsung hadirkan dengan mempersiapkan banyak hal ini membuat sesuatu yang dianggap tidak mungkin menjadi sesuatu yang dirasakan banyak orang,” kata Selvia.

    S Pen Pertama di perangkat Foldable

    Bermodalkan layar lapang yang immersive dan tak terinterupsi, Galaxy Z Fold3 ibarat tablet yang lebih mobile dan bisa dibawa ke manapun dengan nyaman. Terlebih didukung kemampuan produktivitas lengkap yang sudah sangat dicintai konsumen flagship Samsung, yakni S Pen. Maka untuk pertama kalinya di seri Galaxy Z, Samsung menghadirkan fungsi S Pen yang mampu membuat layar besar Z Fold3 lebih powerful.

    Banyak hal yang bisa digunakan pengguna dengan S Pen di Galaxy Z Fold3 di tengah produktivitas maupun saat menuangkan kreativitas, apalagi untuk mendukung kegiatan yang multitasking.

    Menulis catatan sambil melakukan panggilan video hingga memeriksa to-do list saat membaca email menjadi semakin mudah. Terlebih dengan kehadiran fitur S Pen to text yang bisa dimanfaatkan sebagai penyempurna tulisan hanya dengan gerakan-gerakan sederhana saat harus mencatat dalam waktu sangat cepat.

    “S Pen untuk Z Fold3 hadir dalam dua varian, yaitu S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. Samsung memastikan bahwa ini adalah pengalaman S Pen terdepan sampai saat ini, membuat pengalaman menulis, menggambar, mengedit dokumen, maupun berkirim pesan menjadi lebih seamless dan intuitif,” kata dia.

    Hal tersebut menjadi mungkin karena, kedua versi dari S Pen tersebut telah dibekali dengan Pro tip yang lebih lembut dan force limit technology untuk melindungi layar dari tekanan berlebih sertala tensi yang begitu rendah.

    Galaxy Z Fold3 dengan fitur dan segala inovasinya bisa didapat dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

    Lakukan pre-order di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021 dan dapatkan penawaran khusus hingga Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.5 juta untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cash back dari bank tertentu hingga Rp1 juta.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img