spot_img
Rabu 13 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Wow! Mobil Langka McLaren F1 Dilelang, Harganya Bikin Geleng Kepala

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Salah satu mobil langka McLaren F1 resmi dilelang dalam acara lelang Gooding and Company Pebble Beach Auction pada hari Sabtu (14/8/2021).

Mobil yang perdana diluncurkan pada tahun 1995 tersebut dilelang dengan harga 20,465 juta Dollar AS atau jika di Rupiahkan setara dengan Rp 239 miliar, seperti dilansir kompas.com.

Mobil jenis road car tersebut milik koleksi pribadi salah seorang warga Jepang yang tampak masih mengkilap seperti baru.

Walaupun bekas, uniknya jarak yang baru ditempuh oleh mobil tersebut kurang dari 390 kilometer.

BACA JUGA: Cari Mobil MVP Rp70 Jutaan, Ini Pilihannya

Sang kolektor tersebut juga tidak melakukan perubahan pada bagian dalam mobil dan bisa dilihat dari kondisi mobil yang masih asli bawaan pabrik.

Seperti pada bagian ban masih menggunakan Goodyear Eagle F1, buku Diving Ambition masih lengkap, dan arloji pada mobil tersebut juga masih original menggunakan arloji TAG Heuer khusus.

FOKUSJabar.id Mobil McLaren
Mobil McLaren milik kolektor asal Jepang yang dilelang. (Foto: Web)

Berdasarkan keterangan manufaktur asal Inggris, mobil McLaren F1 tersebut merupakan produksi ke-25 berjenis road car yang diproduksi oleh pabrik yang didesain dengan warna Creighton Brown.

Dibagian dalam mobil juga nampak sangat elegan dengan jok mobil yang dibalut dengan warna cokelat tua dan muda.

“Di dunia ini hanya ada 106 unit mobil McLaren F1 yang dlengkapi dengan tiga jok (tempat duduk) dan ditenagai dengan mesin berjenis V-12 produksi tahun 1992 sampai 1998” tulis keterangan resmi McLaren.

(Fauza)

Artikel Lainnya

spot_img