spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Soal PPKM, Pemkot Bandung Tunggu Keputusan Pusat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 apakah di perpanjang atau tidak.

    Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, kondisi penyebaran Covid-19 di wilayahnya sudah melandai.

    “Kami menunggu kebijakan dari pemerintah pusat. Pak Presiden mungkin akan umumkan hari ini dan pak gubernur sedang berupaya secara keseluruhan untuk kabupaten/kota agar diberikan kelonggaran sejak adanya perbaikan dalam penanganan Covid-19 di seluruh Jawa Barat, ” kata Ema di Gedung Landmark Jalan Braga, Senin (9/8/2021).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Targetkan 70 Persen Vaksinasi di September 2021

    Menurutnya, adapun kelonggaran atau relaksasi yang menjadi perhatian utama yang kemungkinan diterapkan adalah sektor ekonomi.

    “Ekonomi masih berat minus 0,4 sedangkan target kuartal satu 1,65 dan belum tercapai karena semua pergerakan terhambat. Kami ingin segera recovery dan mendorong agar aktivitas ekonomi masyarakat bisa jauh lebih maksimal,” ungkapnya.

    Ema menambahkan, selain relaksasi ekonomi, pihaknya bakal memberikan insentif jika wilayahnya masuk level 3.

    “Akan ada insentif yang diberikan ketika masuk level tiga selain dari adanya relaksasi agar kegiatan bisa berjalan dengan catatan protokol kesehatan,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian) 

    Berita Terbaru

    spot_img