spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Targetkan 70 Persen Vaksinasi di September 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) akan terus memasifkan program vaksinasi di tingkat kewilayahan untuk mengejar target 70 persen pada bulan September 2021 mendatang.

    “Kita ingin mencapai 70 persen di bulan September. Jika dilakukan secara masif di seluruh kecamata optimistis karena kita punya target satu hari mencapai 11 ribu,” kata Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Gedung Landmark, Jalan Braga, Senin (9/8/2021).

    Ema mengaku optimis, target tersebut dapat terlealisasi apabila seluruh pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah, kepolisian dan TNI turut terlibat dalam vaksinasi. Bahkan, pihaknya ingin bisa mencapai 100 persen pada akhir Desember 2021 mendatang.

    BACA JUGA: Warga Isoman Covid-19 Bisa Pinjam Tabung Oksigen via Pikobar

    “Kalau itu sudah dilakukan terlaksana maka harapan kami Februari Maret, Herd Immunity di Kota Bandung sudah bagus,” ungkapnya.

    Sekda Ema Sumarna (Foto Yusuf Mugni)

    Ema menjelaskan, saat ini vaksinasi dosis pertama sudah mencapai sekitar 945 ribu atau sekitar 48 persen sedangkan dosis kedua 524 ribu atau 26,8 persen dan dosis ketiga untuk Nakes 0,11 persen. Total target vaksinasi di wilayahnya mencapai 1.952.358.

    Ema memastikan, ketersediaan vaksin masih dapat memenuhi kebutuhan vaksinasi di Kota Bandung. Pihaknya terus mendorong agar seluruh mitra pemerintah untuk bersama-sama terus mengakselerasi kegiatan vaksinasi Covid-19.

    “Stok masih aman, mendorong agar seluruh mitra pemerintah untuk bersama-sama terus mengakselerasi kegiatan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian) 

    Berita Terbaru

    spot_img