spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Polo Air Putri Jabar Akan Datangkan Pelatih Timnas Thailand

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Meski tampil superior pada laga uji coba kontra tim polo air putri DI Yogyakarta, namun tim Jawa Barat enggan berpuas diri. Pelaksanaan uji coba sendiri digelar secara marathon sejak Jumat (6/8/2021) hingga hari ini (Minggu, 8/8/2021) di kolam renang UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung.

    Pelatih Tim Polo Air putri PON XX Jabar, Rangga Wisnu Wardhana mengaku, pihaknya tetap mewaspadai kekuatan daerah lain. Meski dari komposisi atlet, Jabar masih diunggulkan.

    “Ada DKI Jakarta dan DI Yogyakarta yang menjadi pesaing terkuat kita pada PON XX di Papua. Meski demikian, kita tidak mau meremehkan kekuatan dari daerah lain juga,” kata Rangga saat ditemui di sela-sela pelaksanaan uji coba kontra tim polo air DI Yogyakarta di Kolam Renang UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Minggu (8/8/2021).

    BACA JUGA: Krisdayanti Minta PPKM Diperpanjang, Ini Alibinya

    Berdasarkan hasil babak kualifikasi, cabang olahraga Polo Air di PON XX akan diikuti lima tim. Selain Jabar, DKI Jakarta dan DI Yogyakarta, terdapat dua tim lain yakni Jambi dan tuan rumah Papua.

    Dari pelaksanaan uji coba kontra tim putri DI Yogyakarta, Rangga mengaku jika anak asuhnya masih mampu tampil dominan. Meski demikian, Rangga tidak menutup masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi.

    “Untuk itu, kita berencana untuk memanggil pelatih timnas Thailand, Daniele Ferri, untuk pembenahan dari sisi strategi. Bahkan dalam satu bulan terakhir, kita sudah mendapatkan program pelatihan dari Daniele Ferri,” kata dia.

    Usai pelaksanaan uji coba, Rangga mengatakan jika pihaknya akan fokus melakukan pembenahan tim di kolam renang UPI. Pasalnya, untuk melakukan uji coba, baik di try in maupun try out, sudah tidak memungkinkan lagi untuk digelar.

    “Rencananya, pelatih timnas Thailand akan datang pada mingu ketiga Agustus. Dia akan menangani tim untuk perbaikan dari strategi permainan,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img