spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Gaet Pemprov Jatim, Disparbud Jabar Promosikan Wisata Unggalan di Surabaya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat promosikan destinasi wisata unggulan di Jawa Timur lewat West Java Sales Mission di Kota Surabaya. 

    Promosi wisata unggulan ini tersebut dikombinasikan lewat penawaran paket wisata yang lengkap kepada masyarakat.

    Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar mengatakan, Jawa Timur dipilih menjadi tempat promosi pihak nya, karena Jawa Barat dan Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang menjadi tujuan wisata di Indonesia. Oleh karena itu perlu memperkuat kolaborasi demi mengangkat potensi wisata, budaya, maupun ekonomi kreatif di kedua provinsi.

    BACA JUGA: Cycling de Jabar 2024 akan Dorong Wisata di Ciayumajakuning

    “Gelaran West Java Sales Mission 2024 yang selenggarakan di Kota Surabaya dihadiri 30 Seller yang terdiri dari Perusahaan Industri Pariwisata dan Asosiasi Pariwisata,” kata Benny. 

    Dalam kesempatan itu, lebih dari 12 Provinsi juga turut hadir sebagai buyer. Total estimasi minat transaksi yang terdata dalam acara tersebut bahkan mencapai angka 15 Miliar Rupiah.

    “Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar wilayah, tetapi juga sebagai platform yang berharga bagi kami dalam memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Jawa Barat kepada para pemangku kepentingan di Jawa Timur,” kata dia.

    Ia berharap, kedepannya Pemprov Jabar dapat menjalin hubungan yang sinergis dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai upaya meningkatkan promosi pariwisata, mengembangkan produk wisata yang inovatif. 

    “Dari kegiatan ini juga saya berharap bisa memperluas aksesibilitas bagi para wisatawan, serta tentunya dapat menciptakan kesadaran masyarakat bahwa Jawa Barat memiliki destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi,” kata dia

    Hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, juga memudahkan akses wisatawan untuk mengunjungi Jawa Barat. Selain itu juga terdapat Tol Trans Jawa yang memungkinkan wisatawan dari Surabaya menuju Jawa Barat dalam waktu tempuh sekitar 7 sampai 8 jam saja.

    BACA JUGA: Disparbud Jabar Paparkan Program Nganjang Ka Pakuan

    “Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan Bursa Pariwisata tahun 2023, Provinsi Jawa Timur akan kembali menyelenggarakan Bursa Pariwisata 2024 yang pada kali ini bekerja sama dengan Jawa Barat. Dengan harapan, kegiatan ini akan menjadi brand nasional dalam event travel fair B2C dan B2B dalam mendapatkan harga penawaran yang menarik,” ucap Kadisbudpar Jawa Timur Evy Afianasari.

    Acara West Java Sales Mission turut dihadiri Ketua Tim Kerja Misi Penjualan Kemenparekraf RI Bulqis Chairina. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh para seller dan buyer dari pelaku industri pariwisata maupun asosiasi pariwisata.

    Berita Terbaru

    spot_img