spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Krisdayanti Minta PPKM Diperpanjang, Ini Alibinya

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi IX fraksi PDIP, Krisdayanti meminta kebijakan PPKM diperpanjang.

    Krisdayanti menilai data Covid-19 yang ada saat ini jauh berbeda dibanding dengan di lapangan.

    “Saya berarti bicara dari perspective kesehatan dan kondisi suspect Covid-19. Kalau ada yang bilang, ‘tidak percaya Covid, media melebih-lebihkan, pemberitaan hiperbola, saya malah lebih meyakini bahwa yang diberitakan itu jumlahnya tidak seberapa dibandingkan kondisi yang sesungguhnya di lapangan,” kata KD, sapaan akrabnya, Senin (9/8/2021).

    KD mengatakan banyak masyarakat yang abai dengan Covid-19. Bahkan menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang bergejala tapi tidak mau periksa atau tidak ke dinas kesehatan.

    BACA JUGA: Soal PPKM, Pemkot Bandung Tunggu Keputusan Pusat

    “Saya melihat sendiri banyak sekali masyarakat yang sudah jelas-jelas bergejala Cocid ringan ataupun berat, memilih tidak ke rumah sakit. Memilih tidak lapor. Karena mereka takut dipaksa rawat, takut dikucilkan masyarakat, takut dijemput ambulans dan lain-lain,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Sebagai informasi, kebijakan PPKM level 3-4 berakhir hari ini. Pemerintah akan mengumumkan kelanjutan PPKM ini nanti malam.

    Kasus harian Covid-19 naik-turun dalam seminggu terakhir. Rata-rata tambahan kasus berada di atas angka 30 ribuan. Berikut datanya:

    8 Agustus 26.415
    7 Agustus 31.753
    6 Agustus 39.532
    5 Agustus 35.764
    4 Agustus 35.867
    3 Agustus 33.900

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img