spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    6 Keistimewaan Surat At Takasur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Enam keistimewaan yang terkandung dalam Surat At Takasur, surat At Takasur termasuk dalam golongan surat Makkiyyah dan terdiri dari delapan ayat.

    Nama At Takasur diambil dari ayat pertama yang memiliki arti saling memperbanyak atau saling bermegah-megahan.

    Surat At Takasur memiliki kandungan secara keseluruhan yang berisi ancaman terhadap mereka yang dilengahkan gemerlapnya duniawi dan membanggakan sesuatu yang tidak kekal sifatnya.

    Setiap surat dalam Al Quran memiliki keistimewaannya masing-masing, sama halnya dengan surat At Takasur.

    FOKUSJabar.id Surat At Takasur
    Keistimewaan Surat At Takasur. (web)

    BACA JUGA: 4 Keistimewaan Yang Terkandung Dalam Surat Al Ma’un

    Berikut ini keistimewaan surat At Takasur:

    1. ”Barang siapa membaca dalam satu malam Seribu ayat. kelak ia akan berjumpa dengan Allah, dan Dia {Allah} senyum gembira kepadanya. Sayidina Umar berkata, ”Wahai Rasulullah siapa yang kuat membaca seribu ayat?” Maka Rasulullah SAW. membaca surat ”Al-Haqumut takastur“ , kemudian beliau bersabda, ”Sungguh demi jiwaku yang ada digenggamannya, sesungguhnya surat Al Haqumut takastur sama dengan membaca seribu ayat.

    2. Siapa yang membaca surat At Takasur sebanyak 1000 kali, maka Allah SWT akan memenuhi hajatnya termasuk rezeki dan kenaikan pangkat.

    3. Siapa yang membaca surat At Takasur 100 kali, selepas sholat Isya hingga dia tertidur, Insyaallah ia dapat melihat Rasulullah SAW dalam tidurnya.

    4. Surat At Takasur dibaca sebanyak 7 kali ketika hujan turun, Allah akan limpahkan kepada si pembacanya dengan pahala yang amat besar.

    5. Sebagai obat sakit kepala, bacalah surat At Takasur selepas sholat Ashar. Pada waktu ini perbanyakkanlah membacanya.

    6. Jika dibaca pada air hujan, kemudian dicampurkan dengan air minuman, Insyaallah dapat menjadi penawar yang mujarab. Sebaiknya dibacakan sebanyak 100 kali atau lebih.

    (Nendy/Berbagai Sumber)

    Berita Terbaru

    spot_img