spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Tunggu Keputusan Pusat Terkait Perpanjangan PPKM

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemkot Bandung masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 apakah  diperpanjang atau tidak.

    “Hari ini kita sedang menunggu bagaimana kebijakan pusat. Pihaknya sedang menyiapkan bahan untuk dibahas dalam rapat terbatas tentang Covid-19 yang akan dilaksanakan Selasa besok,” Kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Senin (2/08/2021).

    Emang mengungkapkan, berdasarkan data penyebaran Covid-19 di Kota Bandung kumulatif di Kota Bandung naik. Namun kasus konfirmasi aktif Covid-19 menurun sehingga hal tersebut harus dipecahkan permasalahannya.

    Pihaknya mengaku, sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan yang menyebut bahwa kasus kumulatif naik karena laporan kasus tertunda sehingga akhirnya menumpuk. Saat ini, keterisian tempat tidur di rumah sakit mulai menurun hingga mencapai 60 persen yang menunjukkan tren baik.

    “Jumlah kesembuhan tinggi dan yang dirawat berkurang, mudah-mudahan Bandung masa puncak dan itu terjadi di bulan Juni dan awal Juli sekarang dalam posisi menurun dalam kondisi baik meski positivity rate 14,” kata dia.

    BACA JUGA: Sudah Dibuka, Pasar Baru Kota Bandung Masih Sepi Pengunjung

    Ema menambahkan, pergerakan mobilitas masyarakat dan kerumunan di ring satu dan dua relatif berkurang namun di wilayah perbatasan masih terjadi. Oleh karna itu, pihaknya terus mendorong agar kewilayahan tetap melakukan pengawasan dan patroli di masyarakat untuk menekan mobilitas.

    “Yang utama prokes, double masker jaga jarak itu merupakan faktor mempengaruhi kasus. Pelacakan kita terus dilakukan sehingga semakin mudah maping dinamika perkembangan Covid-19,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img