spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Seperti ini Pemilik Istafarm Indonesia Ajarkan Anaknya Peduli Sesama

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemilik perusahaan ayam boiler Istafarm Indoneia Rio Satya Pratama ajarkan anaknya Kimora Satya untuk peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19, dengan cara memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang terdampak Covid-19.

    Ulang tahun Kimora Satya ke-5 yang jatuh pada 24 Juli 2021 lalu, menjadi momentum Rio dan istri Friska Austivila mengajarkan anak semata wayangnya itu meningkatkan rasa kepeduliannya kepada orang sekitar.

    Rio mengatakan, pandemi Covid-19 kemudian aturan pemerintah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat banyak orang harus menunda berbagai perayaan, seperti resepsi pernikahan dan pesta ulang tahun yang biasanya dihadiri banyak undangan.

    Namun situasi tersebut tidak menghalangi pasangan suami istri ini untuk mengungkapkan rasa syukur atas bertambahnya usia buah hatinya, dengan cara yang inspiratif.

    BACA JUGA: Aktris Kiki Kinanti Bersama Istafarm Indonesia Dan Fokusjabar Berbagi Sembako

    “Cara kami seperti ingin mengajarkan  anak agar peduli kepada orang lain, minimal kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. Hal ini juga bagian dari untuk pembentukan mental anak,” kata dia saat ditemui di kediamannya, Senin (26/7/2021).

    Selain itu menurut Rio, ini juga merupakan cara mengajarkan anak untuk berinvestasi di dunia dan di akhirat. “Rasa syukur bukan berarti harus dirayakan dengan acara yang menghabiskan banyak uang, justru dengan berbagi bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang yang lebih membutuhkan,” kata dia.

    Rio berharap, dengan apa yang dilakukannya bisa menginspirasi orangtua lainnya agar dapat menciptakan generasi penerus yang peduli terhadap sesama dan berinvestasi untuk kesejahteraan bersama di masa depan.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img