spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Aktris Kiki Kinanti Bersama Istafarm Indonesia Dan Fokusjabar Berbagi Sembako

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Redaksi media FOKUSJabar.id dan perusahaan peternakan ayam Istafarm Indonesia menggandeng aktris Kiki Kinanti bagikan sembako dan alat pendukung protokol kesehatan (Prokes) seperti masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19, Jumat (23/7/2021).

    Kiki Kinanti yang juga merupakan model ternama asal Kota Bandung itu langsung terjun ke jalan bersama owner Istafarm Indonesia Rio Satya Pratama dan Redaktur Pelaksana FOKUSJabar.id menyisir warga yang terdampak Covid-19 dan aturan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli .

    Rio mengaku, berinisiatif melakukan kegiatan sosial tersebut karena semakin banyak warga yang kehilangan pekerjaan serta mata pencahariannya, sehingga sangat diperlukan uluran tangan dari semua pihak untuk meningkatkan rasa gotong royong.

    Terlebih lanjut menurut Rio, dengan diperpanjangnya PPKM Darurat ini memperparah kondisi masyarakat, meskipun di sisi lain pemerintah memberlakukan kebijakan ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

    Aktris Kiki Kinanti, Owner Istafarm Indonesian Rio Satya Pratama beserta Istri dan Redaktur Pelaksana Fokusjabar.id saat memberikan sembako kepada Tuna Wisma yang berada di salah satu sudut Kota Bandung. (Foto: Agung)

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Dirawat di Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

    “Dalam pembagian sembako yang dilaksanakan secara spontan ini, saya menemukan sejumlah kepala keluarga tuna wisma yang menempati emperan gedung kosong di salah satu jalan protokol di Kota Bandung,” kata Rio.

    Rio mengaku, sangat prihatin melihat kondisi seperti itu, pasalnya mereka yang rata-rata pekerja serabutan, mereka sudah tidak lagi memiliki biaya sewa kontrakan, karena kehilangan mata pencaharian selama PPKM Darurat berlangsung.

    “Saya membagikan sembako secara berkeliling kebeberapa sudut kota di Bandung, dengan target warga yang memang benar-benar kehilangan mata pencaharian dan pekerjaan,” kata Rio.

    Kemudian keterlibatan Kiki Kinanti dalam bakti sosial tersebut adalah untuk memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan (Prokses), karena kata Kiki, melihat kondisi masyarakat yang sedang kesulitan secara ekonomi sudah pasti mereka tidak memperhatikan prokes.

    “Maka selain membantu untuk kebutuhan sehari-hari, saya juga memberikan masker medis dan hand sanitizer agar mereka juga taat terhadap prokes. Kami juga mensosialisasikan Prokes 5M,” kata Kiki Kinanti.

    Lanjut Kiki, kegiatan bakti sosial seperti ini harus dengan cara berkolaborasi dengan berbagai pihak, karena jaringan bantuan sosial tidak bisa menyentuh seluruh target masyarakat yang membutuhkan.

    “Saya mengajak semua pihak menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi, karena kondisi dilapangan sungguh sangat memprihatinkan,” katanya.

    Terlebih kata Rio menambahkan, jaring  bantuan sosial dari pemerintah pusat sudah didistribusikan dari awal Juli namun di lapangan masyarakat masih banyak yang belum menerima.

    “Saya berharap tidak ada lagi perpanjangan PPKM setelah berakhir 25 Juli nanti, agar perekonomian di tingkatan bawah bisa kembali normal kembali,” kata Rio.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img