spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Bansos Rp 600 Ribu untuk 37 Ribu Keluarga di Majalengka Mulai Dibagikan

    MAJALENGKA,FOKUSJabar.id: Sebanyak 37 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Majalengka, akan menerima bansos Tunai (BST) dari Kementerian Sosial . BST tersebut senilai Rp 600 ribu.

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka Gandana Purwana mengatakan, penyaluran BST bagi 37 ribu KPM itu dilakukan oleh kantor POS Indonesia di masing-masing desa.

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, Gandana Purwana. (web)

    “Penyalurannya oleh POS Indonesia di masing-masing kantor desa. Total ada 37.923 keluarga penerima manfaat yang mendapat bantuan ini,” kata Gandana, Kamis (22/7/2021).

    Menurutnya, bansos uang tunai Rp 600 ribu merupakan bantuan bulan Mei dan Juni yang akan diberikan dalam dua tahap. Masing-masing tahap, penerima mendapat Rp 300 ribu.

    BACA JUGA: Karya Seni Warga Majalengka Bernama Zurig Corona di Masa PPKM Darurat

    Gandana mengatakan, saat ini ada sekitar 3.833 KPM di tiga kecamatan yakni Majalengka, Cigasong dan Panyingkiran yang sudah mendapat bantuan tersebut.

    Selanjutnya KPM akan disalurkan 23 kecamatan lainnya di Kabupaten Majalengka hingga tanggal 31 Juli 2021 mendatang.

    “Bantuan ini tahap 12 dan 13 yaitu bulan Mei dan Juni. Besarannya Rp 600 ribu yang dibagi dua tahap. Untuk Majalengka targetnya 31 Juli sudah tersalurkan semua,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Sementara untuk penerima bansos terbanyak berasal dari Kecamatan Jatiwangi dengan 2.366 KPM, Kecamatan Maja 2.336 KPM dan Kecamatan Rajagaluh 2.286 KPM.

    Disinggung soal bantuan dari Pemkab Majalengka Ia mengungkapkan masih dalam tahap pembahasan.

    “Dari Pemda kemungkinan ada, sekarang sedang dalam pembahasan,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img