spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

2 Puskesmas di Banjar Ditutup Tiga Hari

BANJAR,FOKUSJabar.id: 12 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja di dua Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar) terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal tersebut menyebabkan pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat Langensari 1 dan 2 di tutup sementara.

“Penutupan pelayanan dua Puskesmas di Langensari dilakukan Rabu-Jumat (21-23/7/2021),” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, Agus Budiana. 

BACA JUGA: Pemkot Bandung Relaksasi Penutupan Ruas Jalan Jadi Satu Kali

Penutupan dilakukan berdasarkan informasi bahwa ada 4 Nakes di Puskesmas Langensari 1 positif Covid-19 dan saat ini tengah menjalankan isolasi mandiri.

Dan 8 Nakes dari Langensari 2 positif Covid-19. Untuk pelayanan sementara dialihkan ke Pusat Kesehatan Masyarakat terdekat.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang berada di Kecamatan Langensari agar lebih meningkatkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mengurangi sekaligus mencegah penyebaran virus Corona.

“Harapan kami warga bisa lebih patuh menerapkan Prokes,” kata dia.

Kepala Puskesmas Langensari 1, Mamiek mengatakan, pihaknya akan mengikuti imbauan terkait penutupan pelayanan sementara dari Satgas Covid-19 Kota Banjar.

“Kami akan ikuti imbauan dari Satgas Covid-19 Kota Banjar. Penutupan itu sendiri dilakukan mulai 21-23 Juli 2021,” singkat Dia. 

(Budiana Martin/Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img