spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    PKK, TNI dan Polri di Pangandaran Bagikan Nasi Box untuk Warga Isoman

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Berdasarkan intruksi Ketua PKK Kabupaten Pangandaran untuk mendirikan dapur umum Gerakan Nasi Bungkus( Gasibu) di masing masing Kecamatan guna membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

    TP PKK Kecamatan Kalipucang berkolaborasi dengan pihak TNI/POLRI juga Pihak kecamatan untuk membuat makanan siap saji, nasi box serta makanan Vitamin lainnya untuk di bagikan ke setiap rumah warga yang terpapar Covid-19.

    Ketua TP PKK Kecamatan Ilih sugiarti mengatakan gerakan nasi bungkus ini kita siapkan khusus untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di wilayah Kecamatan Kalipucang.

    “Kita akan lakukan selama masih ada warga yang terpapar Covid-19 dengan menjalani Isoma,” kata Ilih disela sela memasak, Rabu (14/7/2021).

    Dalam per harinya, kata Ilih, kurang lebih 100 nasi box dengan di tambah buah buahan juga minuman ramuan herbal guna untuk daya tahan tubuh dalam perharinya.

    “Mudah mudahan meskipun tidak seberapa, sedikitnya bisa membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

    BACA JUGA: Pembelian Mobdin Pemda Pangandaran Dinilai Bukan Prioritas

    Camat Kalipucang Nana Sukarna menambahkan, dengan adanya warga kita yang di isolasi mandiri berdiam diri di rumah selama 14 hari sedikitnya kita bisa membantu dengan alakadarnya makanan siap saji yang di lakukan oleh ibu ibu PKK berkolaborasi dengan TNI/POLRI setempat.

    FOKUSJabar.id PKK
    TP PKK Kecamatan Kalipucang menyiapkan makanan untuk diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. (Foto: Agus)

    “Berharap angka penyebaran Virus Corona di Kabupaten Pangandaran, khusunya di Kecamatan Kalipucang bisa menurun,” kata dia.

    Bagi warga, tambah Nana,agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M, dan selalu menggunakan masker setiap mau berpergian. “Harus tetap patuhi prokes supaya angka kasus Covid – 19 menurun,” katanya.

    (Agus/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img