spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Ricuh! 86 Orang di London Ditangkap Selama-Usai Final Euro 2020

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Polisi Metropolitan London, Inggris menahan sebanyak 86 orang pelanggar selama dan setelah pertandingan final Euro 2020.

    Polisi menyebut para pelanggar itu mengganggu ketertiban umum, merusak fasilitas umum, hingga menyerang dan menyebabkan orang lain terluka.

    Reuters melaporkan, 53 orang ditangkap di Stadion Wembley, di mana para pendukung bentrok dengan pendukung lainnya dan oficial.

    kepolisian juga menyebut 19 aparat mengalami luka-luka akibat kerusuhan. Polisi menyebut sejumlah orang memanfaatkan ajang pertandingan final Inggris dan Italia untuk membuat situasi ricuh.

    BACA JUGA: Dramatis! Italia Juara Euro 2020 Tumbangkan Inggris Melalui Adu Penalti

    “Sepanjang jalannya turnamen Euro, sebagian besar orang telah menonton pertandingan secara bertanggung jawab dan aman, dan menikmati persiapan hingga final tadi malam,” kata Wakil Asisten Komisaris Laurence Taylor dari Polisi Metropolitan London.

    “Namun, adegan yang tidak dapat diterima yang kami lihat kemarin adalah sejumlah kecil orang yang berniat menggunakan sepak bola sebagai alasan untuk berperilaku buruk terhadap anggota masyarakat dan petugas lainnya,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Sebelumnya diberitakan Suporter Inggris membuat rusuh di Wembley jelang laga final Euro 2020 melawan Italia. Mereka para pembuat onar adalah yang tak mempunyai tiket.

    Banyak orang yang kehabisan tiket, namun tetap memaksakan diri untuk bisa masuk ke tribune. Alhasil, kerusuhan di sekitar area Wembley tak terhindarkan.

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img