spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    PDAM Tirta Anom Kota Banjar Gratiskan Penyambungan Kembali Saluran

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Anom Kota Banjar mengratiskan biaya penyambungan kembali bagi pelanggannya untuk memperingati hari jadinya yang ke-17.

    Tercatat, sejak tahun 2004 ada sekitar 2.500 pelanggan non-aktif yang memiliki tunggakan rekening dan masih tercatat sebagai penunggak.

    Dengan adanya gebrakan program pembebasan biaya tersebut diharapkan memancing animo para pelanggan non aktif menjadi aktif kembali.

    “Alhamdulillah dengan adanya pembebasan biaya yang dimulai dari 24 hingga 30 Juni 2021, ada sekitar 92 SR yang mengikuti dan mendapatkan pembebasan biaya penyambungan kembali,” kata Direktur Perumda Tirta Anom, E.Fitrah Nurkamilah Selasa (6/7/2021).

    BACA JUGA: HMI Cabang Kota Banjar Kritisi Vaksinasi Massal Di Tengah PPKM

    Dari total 92 SR, Lanjut Yogi terdiri dari pembukaan kembali aliran air bersih sebanyak 13 SR, kemudian pembukaan segel sebanyak 79 SR.

    Pelanggan non aktif jika di akumulasi sejak tahun 2004 hingga sekarang, Dikatakan Yogi ada sekitar 2.500 pelanggan.

    “Mereka non aktif karena ada yang tidak mampu membayar, ada yang karena pindah dan ada yang sudah mengganti dengan air artesis,” katanya.

    Sedangkan untuk total pelanggan Perumda Tirta Anom Kota Banjar yang aktif ada sebanyak 10.250 pelanggan.

    “Sementara jumlah tunggakan yang belum bayar ada sekitar dua ribu pelanggan. tunggakan jika di uangkan ada sekitar Rp.400 jutaan,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img