spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polres Lebak Tolak Permintaan Sejumlah TKA Cina untuk Divaksin

    BANTEN,FOKUSJabar.id: Sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina tidak berhasil mendapatkan vaksinasi karena ditolak oleh petugas di Klinik Polres Lebak di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

    Alasan petugas menolak memvaksin TKA Cina itu karena vaksin dikhususkan untuk warga negara Indonesia (WNI).

    Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra mengatakan, para TKA datang dari kawasan industri di Cikande, Kabupaten Serang dan Tangerang. Jumlahnya belum bisa dipastikan karena mereka datang pada Senin (28/6/2021) kemarin.

    “Iya betul ada, merdeka dari Cikande dan Tangerang cuma kita tolak, jadi tidak ada kita menerima vaksinasi orang asing,” kata Teddy, Selasa (29/6/2021).

    BACA JUGA: Hore! 2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Jepang Tiba di RI Juli

    Dia menyebut vaksin yang disediakan klinik Polres Lebak khusus untuk masyarakat Lebak.

    “Kalau untuk masyarakat kita ada, kalau WNA tidak, warga keturunan yang di Lebak boleh kan ada KTP, tapi kalau pekerja asing nggak ada,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Teddy juga mengimbau warga Lebak untuk mengikuti vaksinasi yang dilakukan baik oleh kepolisian maupun Satgas Covid-19 Lebak. Pihaknya juga tidak mengeluarkan informasi pemberian vaksinasi kecuali warga setempat dan memiliki identitas KTP.

    “Kita vaksinasi untuk masyarakat kita, lebih baik konfirmasi bisa atau tidak (untuk TKA), tapi kan tidak bisa,” pungkasnya.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img