spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Hore! 2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Jepang Tiba di RI Juli

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Indonesia dikabarkan bakal menerima sumbangan 2 juta dosis vaksin Covid-19 dari Jepang.

    Hal itu merupakan hasil dari komunikasi intensif Menlu RI Retno LP Marsudi dengan Menlu India dan Menlu Jepang terkait isu vaksin Covid-19 dan obat-obatan Corona.

    “Sebagai hasil dari komunikasi intensif tersebut dan juga kita ulang kembali dalam pertemuan dengan Menlu Jepang tadi, maka Jepang akan menyumbangkan sekitar 2 juta dosis vaksin jadi untuk Indonesia,” kata Retno, Selasa (29/6/2021).

    Retno menyebut vaksin Covid-19 dari Jepang itu akan tiba di Indonesia dalam dua tahap. Vaksin diperkirakan tiba pada Juli 2021.

    BACA JUGA: Duh! Puluhan Tenaga Kesehatan di Bandung Barat Positif Covid-19

    “Satu juta dosis vaksin direncanakan akan tiba pada 1 Juli 2021, sementara pengiriman kedua menurut rencana akan tiba pada pertengahan Juli 2021,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Retno juga menyampaikan mengenai isi komunikasinya dengan Menlu India. Dia berharap izin ekspor obat-obatan terapeutik diberi kelonggaran.

    “Sementara dengan Menlu India, saya menyampaikan harapan agar izin ekspor beberapa obat-obatan terapeutik dari India ke Indonesia, yang saat ini diperlukan Indonesia, agar dapat diberi kelonggaran,” ujar Retno.

    Permintaan itu disampaikan mengingat India memberlakukan pembatasan sementara ekspor vaksin dan obat-obatan karena situasi Covid-19 yang tengah melonjak.

    “Permintaan Indonesia dipertimbangkan secara positif oleh India dan Indonesia telah menyampaikan rincian obat-obatan yang diperlukan saat ini,” ujarnya.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img