spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Mulai Besok Jalan di Kota Bandung Bakal di Tutup Selama 14 Hari

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, akan memberlakukan penutupan ruas jalan protokol di Kota Bandung pada Kamis (17/6/2021) besok. Hal itu dilakukan guna meminimalisasi terjadinya kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

    Pihaknya pun telah membagi ruas jalan yang dilakukan penutupan selama 14 hari menjadi tiga ring, yakni ring 1 di pusat kota, seperti Jalan Otista, Asia Afrika, Tamblong, Naripan, Braga, Lembong, Merdeka, Riau, Sumatra Wastukencana, Dago, Purnawarman, Dipati Ukur. Sedangkan untuk ring 2 sepanjang lingkar selatan Ahmad Yani-Riau, Gatot subroto, Buah Batu, M Ramdan, Moh Toha, Otista, Kopo, Peta. dan ring 3 di perbatasan Kota Bandung.

    “Tiap malam akan ada penutupan ruas jalan sampai ring 3 kemudian pada hari Jumat Sabtu Minggu pukul dimulai pukul 14:00 Wib akan dilakukan penutupan jalan sampai jam 16:00 Wib ini ring satu dan dua,” kata Ulung di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Rabu (16/6/2021).

    Setelah itu, penutupan ruas jalan di akhir pekan dilanjutkan pada pukul 18:00 Wib hingga pukul 06:00 Wib. Penutupan jalan dilakukan dalam rangka menekan mobilitas masyarakat agar tidak terlalu berlebihan.

    BACA JUGA: 2.000 Pegawai Retail dan Toko Swalayan di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19

    “Semuanya sudah melakukan penutupan-penutupan, artinya masyarakat tidak berlebihan dalam mobilitasnya,” kata dia.

    Ulung menambahkan, untuk tiap perbatasan tidak akan dilakukan penyekatan. Karena di Kota Bandung sudah diberlakukan penutupan tempat hiburan, objek wisata, hingga pembatasan jam operasional mal dan pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional.

    “Penyekatan ditiadakan, karena kami di dalam kota itu sudah melakukan penutupan tempat hiburan, pembatasan mal dan pusat perbelanjaan, hingga meminta restauran untuk take away,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img