spot_img
Jumat 18 Juni 2021
spot_img
spot_img

Pindah Tugas, AKBP Melda Yanny Dapat Hadiah Lukisan dari Jabar Bergerak Kota Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id: Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny adalah sosok perwira wanita yang penuh inspiratif, khususnya bagi masyarakat Kota Banjar Jawa Barat (Jabar).

Hal tersebut disampaikan Ketua Jabar Bergerak (Jaber) Kota Banjar, Ari Faturohman saat kegiatan perpisahan keluarga besar Jaber Kota Banjar dengan Kapolres Banjar yang dikabarkan akan beralih tugas menjadi Wakasepolwan Lemdiklat Polri.

Menurut Ari, jasa Melda untuk Kota Banjar begitu sangat berarti, sehingga apa yang telah diperbuatnya akan menyimpan sejarah yang tidak akan terlupakan.

BACA JUGA: Geram Dibohongi Panitia Penyelenggara Jalan Santai, Warga Banjar Ini Lapor Polisi

“Beliau tegas dan mampu menjaga kondusivitas di Kota Banjar selama ini. Beliau juga memiliki jiwa sosial yang tinggi,” kata Ari. 

akbp melda yanny fokusjabar.id
(Foto Budiana)

Menurut Dia, pihaknya banyak dibantu dalam kegiatan kemanusiaan oleh sosok Perwira Wanita pertama yang memimpin Polres Banjar sepanjang sejarah ini.

“Saya selaku Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar mengucapkan terima kasih yang selama ini banyak membantu kami dalam melancarkan setiap kegiatan kemanusiaan,” katanya.

“Semoga dengan jabatan barunya nanti, Beliau bisa tetap menjadi sosok inspiratif serta bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa,” sambungnya.

Sementara dalam sebuah cuplikan video, Ketua Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang terjalin selama ini dengan jajarannya di Kota Banjar.

“Semoga dengan kenaikan pangkat Beliau dari Kapolres Banjar menjadi Wakasepolwan Lemdiklat Polri bisa tetap berkontribusi dan mengabdi untuk masyarakat dan juga bisa tetap menjadi kebanggan warga Jawa Barat, Khususnya Kota Banjar,” ujarnya.

Polwan yang resmi memegang tongkat komando Polres Banjar pada 29 Mei 2020 lalu, AKBP Melda Yanny mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Jabar Bergerak kepadanya.

“Saya terharu lho. Terima kasih semuanya, semoga kalian di sini tetap bisa menjaga dan membanggakan Kota Banjar serta tetap bermanfaat bagi masyarakat,” kata Melda.

Pada kesematan itu, Jabar Bergerak Kota Banjar memberikan sebuah lukisan bergambar sosok srikandi AKBP Melda Yanny.

 (Budiana Martin/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img