spot_img
Kamis 17 Juni 2021
spot_img
spot_img

Pemain Persib Kembali Jalani Tes Fisik untuk Persiapan Liga 1 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung terus menyiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021.

Memasuki pekan ketiga latihan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kembali melakukan tes fisik untuk mengetahui perkembangan kondisi Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Tes fisik dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (9/6/2021) kemarin.

BACA JUGA: Selain Latihan, Ini Program yang Disiapkan Tim Pelatih Persib untuk Liga 1 2021

Robert Alberts menuturkan, pada tes tersebut kondisi fisik pasukannya sudah mengalami peningkatan. Hanya saja hasil tes tersebut akan dianalisis lebih dulu oleh tim pelatih.

“Kami lakukan tes lagi untuk mengukur Vo2Max, dan sekarang pemain sedikit lebih stabil dan itu bisa dilihat hasilnya besok dan akan kami analisa,” kata Robert Alberts.

“Pemain bisa mencapai level tertentu dan meningkatkan marginnya. Jadi terlihat, kini kondisinya sudah lebih mantap di hari ini dalam hal jarak tempuh,” jelas pelatih berusia 66 tahun ini.

Robert Rene Alberts menambahkan, setelah menjalankan tes fisik, skuad Maung Bandung mendapatkan program taktik. Hal itu sengaja diberikan, lantaran pada latih tanding pekan lalu anak asuhnya masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi.

“Setelah itu kami melakukan sesi latihan taktikal dan kami ingin pemain lebih cepat dalam mengalirkan serangan ke gawang lawan, kami ingin pemain lebih efisien dalam mencetak gol,” jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img