spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    2 Kali Vaksin, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Positif Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil PCR Test yang dilakukan Minggu (6/6/2021) lalu.

    Kabar tersebut diumumkan dalam akun istagram pribadinya @ruzhanul Ulum. Dalam intagramnya tersebut Uu terlihat sedang isolasi mandiri di rumah dinasnya dan melambaikan tangan kepada beberapa orang yang tidak diketahui siapa.

    Dia menyatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, dirinya sebagai pejabat publik harus terbuka dan transparans. Hal itulah yang membuatnya mengunggah kondisi kesehatannya di media sosial.

    “Bagi siapa pun yang pernah berinteraksi dengan saya dalam beberapa hari sebelumnya, saya minta agar segera melakukan swab test di puskemas terdekat untuk memastikan penularan virusnya tidak tersebar,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

    BACA JUGA: 330 Sekolah Di Kota Bandung Serentak Ikuti Simulasi PTM Terbatas

    Kendati demikian Uu mengaku, kondisi badannya baik baik saja meskipun dinyatakan positif Covid-19, dirinya tidak merasakan gejala apapun atau positif tanpa gejala.

    Uu ruzhanul Ulum
    Instagram Wakil Gubenur Jabar Uu Ruzhanul Ulum @Ruzhanul

    “Ahamdulillah kondisi saya saat ini baik-baik saja tanpa gejala. Sejak kemarin, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan,” katanya.

    Uu menjeslakan, tetap akan melakukan tugas sebagai Wakil Gubernur meskipun dalam kondisi isolasi mandidi,  terutapa untuk tugas-tugas yang sifatnya dapat dilakukan secara virtual.

    “Alhamdulillah istri dan anak-anak, termasuk beberapa orang dekat saya, setelah melakukan swab PCR yang sama, mereka semua dinyatakan negatif dari virus,” kata dia.

    Uu pun mengingatkan masyarakat, agar tetap waspada dan selalu mematuhi aturan dengan menjaga protokol kesehatan serta membatasi interaksi dan mobilisasi.

    “Mohon doanya agar Allah Ta’ala segera angkat penyakit saya,” kata Uu.

    Diketahui, Uu Ruzhanul Ulum menjadi peserta vaksinasi Covid-19 perdana di Jabar dan sudah menjalani dua kali vaksinasi Covid-19. Kali pertama, Uu disuntik vaksin Sinovac di RSHS Bandung pada Kamis (15/1/2021) dan untuk kedua kalinya, Kamis (28/1/2021) lalu di tempat yang sama.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img