spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Incar Juara Umum Porprov XIV/2020, Porserosi Kota Bandung Gelar Seleksi Atlet

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Bandung menggelar seleksi pembentukan tim bayangan pelatcab sepatu roda Kota Bandung. Gelaran seleksi digelar selama tiga hari, 5-7 Juni 2021.

    Ketua Pengcab Porserosi Kota Bandung, Erry Sudradjat mengatakan, seleksi digelar untuk empat nomor yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022. Yakni nomor speed, freestyle, agresive, dan skateboard.

    “Untuk nomor speed digelar pada 5 Juni kemarin di lintasan GBLA, Gedebage, yang diikuti 27 orang atlet. Untuk hari ini, bagi atlet nomor freestyle yang diikuti oleh 9 atlet,” kata Erry saat ditemui di sela-sela pelaksanaan seleksi nomor freestyle di lantai 2, Ubertos Mall, Jalan AH. Nasution, Kota Bandung, Minggu (6/6/2021).

    Sedangkan untuk nomor aggresive diikuti 10 orang atlet. Dan untuk skateboard diikuti oleh delapan orang atlet.

    “Seleksi untuk nomor aggresive dan skateboard akan digelar Senin (7/6/2021) besok di Buqiet Skate Park, Jalan Sariwangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Seleksi yang digelar ini untuk menentukan atlet yang berhak masuk tim pelatcab sepatu roda Kota Bandung untuk persiapan Poprorv XIV,” kata Erry.

    BACA JUGA: 120 Tahun Bung Karno, Suarahgaloka Gandeng Maudy Koesnaedi Pentaskan Monolog Serial

    fokusjabar.id porserosi kota bandung
    Seleksi atlet sepatu roda nomor freestyle yang digelar Porserosi Kota Bandung untuk persiapan Porprov XIV/2022 Jabar. (FOTO: Ageng)

    Sebelum pelaksanaan seleksi digelar di tingkat kota, lanjut Erry, setiap klub sudah melakukan seleksi secar internal lebih dahulu. Dengan demikian, tidak semua atlet bisa mengikuti seleksi tim pelatcab sepatu roda Kota Bandung.

    “Jadi hanya atlet terbaik di klub yang bisa mengikuti seleksi ini. Dari sekitar 54 atlet yang mengikuti seleksi ini, sedikitnya 30 orang yang akan kita panggil masuk dalam tim,” Erry menuturkan.

    Pada Porprov XIV Jabar tahun 2022, dipertandingkan 24 nomor. Yakni 16 nomor speed, tiga nomor freestyle, dua nomor agresive dan tiga nomor skateboard.

    “Dengan adanya penambahan nomor, Porserosi Kota Bandung bertekad untuk menjadi juara umum dan membuktikan diri sebagai sentra pembinaan olahraga sepatu roda di Jabar. Target medali tidak hanya di nomor speed tapi juga nomor baru lain yakni freestyle, agresive, dan skateboard,” Erry menegaskan.

    Untuk itu, pelaksanaan seleksi digelar jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan babak kualifikasi Porprov XIV Jabar cabang olahraga sepatu roda yang rencananya digelar Desember 2021. Dengan demikian, persiapan menuju babak kualifikasi pun bisa dilakukan secepatnya dan lebih maksimal.

    “Babak kualifikasi menjadi pintu awal bagi kita mencapai target di Porprov XIV Jabar. Hasil dari seleksi ini akan kita tetapkan sebagai tim bayangan sebelum tim inti kita tetapkan menjelang pelaksanaan babak kualifikasi,” kata Erry.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img