spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pimpin Percasi Kabupaten Tasikmalaya, Wakil Ketua DPRD Diharapkan Angkat Prestasi Catur

    TASIKMALAYA,Fokusjabar.id: Setelah hampir tiga tahun vakuum, pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki Ketua Umum definitif, Yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi Golkar, Erry Purwanto yang didaulat sebagai Ketua Umum Percasi Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2026.

    Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum Pengprov Percasi Jawa Barat, Deni Nurdyana. Erry dipercaya mampu membawa dan mengembalikan gairah olahraga catur di Kabupaten Tasikmalaya lebih menggeliat serta melahirkan potensi pecatur handal.

    “Kabupaten Tasikmalaya dikenal memiliki banyak bibit pecatur potensial yang harus terus digali dan dibina. Ini alasan saya terjun ke dunia catur dan fokus mengembangkannya, agar olahraga ini menjadi cabang olahraga berprestasi yang dapat membanggakan dan membawa nama baik Kabupaten Tasikmalaya di mata Jawa Barat, nasional bahkan Internasional,” kata Erry Purwanto, Minggu (6/6/2021).

    BACA JUGA: PBSI Jabar Gelar Turnamen Bulutangkis, Prokes Jadi Hal Penting

    Diakui Erry, ada beberapa pecatur handal di Kabupaten Tasikmalaya yang memilih berprestasi di luar daerah dan membesarkan nama daerah tersebut. Salah satunya alasannya karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap cabang olahraga ‘asah otak’ ini.

    “Maka melalui Percasi, kami himpun potensi-potensi itu kembali menuju kejayaan di even-even olahraga di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” kata Erry.

    Percasi ke depan, lanjut dia, harus mampu mempertahankan semangat para pecatur lokal daerah untuk terus berlatih dan memiliki daya juang meraih prestasi lebih baik. Sehingga dapat dibanggakan dan membanggakan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

    “Percasi hari ini diharapkan bisa menjadi solusi atas beragam persoalan di dunia olahraga catur dan menjadi wadah para pecatur asli daerah untuk bersama-sama mengangkat citra baik Kabupaten Tasikmalaya,” kata dia.

    Ketua Umum KONI Kabupaten Tasikmalaya, H. Saeful Hidayat mengatakan, dengan kepengurusan baru, Percasi diharapkan lebih berkembang dan mampu menggali potensi-potensi yang ada di daerah untuk dibina.

    “Tradisi medali emas pada ajang Porda atau Porprov dari cabor catur ini, mudah-mudahan dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Melalui kepengurusan baru ini, olahraga catur bisa memberi sumbangsih medali emas bagi Kabupaten Tasikmalaya pada Porprov XIV Jabar tahun depan,” kata Saeful.

    (Farhan/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img