spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bakal Berantas Pungli Pelayanan Publik di Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih mendeklarasikan pemerintahan Kota Banjar sebagai wilayah bersih dari Pungutan Liar (Pungli).

    Dia mengatakan pihaknya akan bersama-sama membasmi berbagai pungutan yang tidak sesuai dengan prosedur.

    “Kami akan mencegah adanya pungutan liar terutama di pelayanan publik,” kata dia saat memberikan sambutan pada kegiatan deklarasi pencanangan wilayah bersih dari pungli yang digelar di aula Sekertariat Daerah Kota Banjar, Rabu (2/6/2021).

    Adapun pelayanan publik yang menjadi sasaran dikatakan Ade yakni Sekolah, Rumah Sakit, juga OPD seperti Dukcapil, perijinan, dan pelayanan di berbagai OPD lainnya yang sifatnya melayani masyarakat.

    BACA JUGA: Pemkot Banjar Ditunjuk Menjadi Peserta Lomba Kota Bebas Pungli

    “Pencanangan Wilayah Bersih dari Pungli ini merupakan Komitmen untuk mendukung kota Banjar sebagai wilayah bersih dari pungli,” kata dia.

    FOKUSJabar.id Banjar
    Deklarasi pencanangan wilayah bersih dari pungli di Kota Banjar. (Fokusjabar/Budiana)

    Ditambahkan, Ketua UPP Saber Pungli Kota Banjar, Kompol Lalu Wira Sutriana mengatakan bahwa tahun 2020 ini tidak di temukan pungutan liar di Intansi Pemerintahan.

    “Maka dari itu di tahun 2021 jangan sampai ada, Kami mengutamakan pencegahan dengan cara monitoring dan evaluasi, serta belum  ditemukan indikasi terjadinya pungli, rata-rata sudah sesuai dgn aturan yg ada,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img