spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Microsoft Bakal Segera Rilis Windows Terbaru

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Microsoft dikabarkan bakal update Windows terbaru. Microsoft sengaja menyimpan pengumuman tentang Windows karena sudah menyiapkan event mengumumkan update untuk sistem operasinya secara terpisah.

    CEO Satya Nadella mengatakan, ia telah menguji coba Windows generasi baru dalam beberapa bulan terakhir dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

    “Kami akan segera membagikan salah satu update signifikan untuk Windows dalam satu dekade terakhir untuk membuka kesempatan ekonomi lebih besar bagi developer dan kreator. Saya sudah mencobanya sendiri selama beberapa bulan, dan saya sangat bersemangat dengan Windows generasi selanjutnya,” kata Nadella, Rabu (26/5/2021).

    “Janji kami bagi kalian adalah: kami akan menciptakan lebih banyak kesempatan untuk setiap developer Windows saat ini dan menyambut setiap kreator yang mencari platform paling inovatif, baru, terbuka untuk membangun dan mendistribusikan dan memonetisasi aplikasi,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    BACA JUGA: Asyik! Layanan 5G Hadir di Indonesia

    Dari pidatonya, seperti Nadella merujuk pada toko aplikasi baru untuk Windows yang sedang dikembangkan. Update ini akan membawa banyak perubahan untuk Windows Store, termasuk memudahkan developer mendaftarkan aplikasi Windows apapun seperti browser Chrome dan Firefox.

    Rumor juga menyebutkan Microsoft akan mengizinkan platform pembayaran pihak ketiga di aplikasi, sehingga developer bisa menghindari komisi 15% setiap pembelian aplikasi, dan komisi 12% untuk game.

    Selain itu, antarmuka Windows generasi baru juga akan dirombak besar-besaran. Microsoft belakangan ini sedang menyiapkan penyegaran tampilan baru untuk Windows dengan kode ‘Sun Valley’ yang akan menghadirkan ikon baru, desain menu Start baru, dan tampilan yang lebih modern.

    Yang menarik, Nadella secara spesifik menyebut ‘Windows generasi selanjutnya’. Microsoft biasanya menggunakan sebutan ‘Windows 10’ dan sepertinya bahasa Nadella ini mengindikasikan perubahan yang dibawa bukan hanya dari antarmuka tapi juga branding.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img