spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Serena Preman Pensiun Tak Mau Ketinggalan Abadikan Momen Gerhana Bulan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gerhana bulan merupakan fenomena yang jarang terjadi, bahkan banyak warga yang tidak ingin ketinggalan untuk mengabadikan momen tersebut.

    Salah satunya Artis Preman Pensiun Kiki Kinanti yang berperan sebagai Serana seakan tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan gerhana bulan dengan memfoto melalui ponselnya.

    “Saya tahu malam ini sedang gerhana bulan dari berita dan media sosial, kemudian saya lihat kelangit ternyata sangat menarik untuk diabadikan,” kata  Kiki saat di jalan Sabang Kota Bandung, Selasa (26/5/2021).

    Dia mengaku, baru saat ini melihat secara langsung, karena meskipun tidak menggunakan alat khusus dirinya bisa tetap melihat.

    “Setahu saya kalau untuk gerhana bulan tidak perlu pake alat apapun, jadi saya tunggu ketika kemunculannya, ketika terlihat saya langsung abadikan,” kata dia.

    BACA JUGA: Gerhana Bulan Total 26 Mei, Ini Keistimewaannya Menurut Boscha

    gerhana bulan fokusjabar
    Artis Preman Pensiun Kiki Kinanti yang berperan sebagai serena. (Foto: Instagram @kiki_kinanti29)

    Sebelumnya diberitakan, gerhana bulan total yang sangat spesial pada 26 Mei 2021 bakal memperlihatkan bentuk Bulan lebih besar. Fenomena astronomi ini juga bertepatan dengan Hari Raya Waisak.

    Peneliti di Observatorium Bosscha, Yatny Yulianty mengatakan, fenomena ini terjadi saat matahari, bumi, dan bulan berada pada posisi sejajar. Itu terjadi karena bulan bergerak mengelilingi bumi sesuai orbit (garis edar).

    “Peristiwa itu (merupakan) peristiwa yang sebetulnya bersiklus, berulang, karena ketiga benda tadi akan bergerak dalam satu keharmonisan,” kata Yatny, Rabu (26/5/2021).

    Dia menyebut, fenomena ini dapat diprediksi secara astronomi. Sehingga, gerhana berikutnya dapat diketahui lebih awal.

    “Jadi persitiwa ini sebuah fenomena alam yang akan berulang dan sekarang sudah bisa dengan sangat baik diprediksi kapan akan terjadi lagi, kapan gerhana berikutnya terjadi lagi, di mana kita bisa melihatnya, itu sudah sangat bisa diprediksi secara astronomi,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

      

    Berita Terbaru

    spot_img