spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Kopi Ekstrak Bawang Putih Khas Ciamis Multi Khasiat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dengan maraknya pecinta dan penikmat kopi baik dikalangan muda atau pun tua, kini hadir Kopi Ekstrak Bawang Putih.

    Inovasi Kopi ekstrak bawang putih tersebut  hasil dari Program Kreativitas mahasiswa Bidang Kewirausahaan Prodi Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh Ciamis.

    Dosen Pembimbing penelitian Kopi Ekstra Bawang Putih, Lia Yulisma mengatakan, dari ratusan proposal yang diajukan ke Dikti dalam Program kreativitas mahasiswa, hanya ada satu yang lolos yaitu Kopi Ekstra Bawang Putih.

    BACA JUGA: Warngop Talaga Kopi Garut Dibanjiri Pengunjung

    Di masa pandemi ini, menurutnya kopi ekstrak Bawang Putih bisa meningkatkan imun karena bawang putih memiliki segudang manfaat.

    Selain itu, bawang putih juga digunakan sebagai obat tradisional dalam berbagai kondisi medis. Lalu, dunia kesehatan yang  lebih maju juga mengamini bahwa bawang putih sangat berkhasiat bagi kesehatan.

    “Insya Allah Kopinya juga dijamin nikmat dan sehat. Ada mengandung Antioksidan, vitamin B 2, B3, B5, magnesium dan natrium. Di saat merostingnya juga pake kendi tidak pake mesin,” ujarnya, Senin (24/5/2021)

    Lebih lanjut Lia menuturkan, meski aroma kopi ini kuat bawang putih, tapi tidak membuat nafas bau karena melalui proses pemanggangan. 

    Saat ini diakuinya, mahasiswa yang di bimbingnya dalam melakukan inovasi tersebut terus melakukan perkembangan termasuk promosi produk untuk dipasarkan.

    “Kedepan Kami akan terus meningkatkan kembali inovasi program ini. Prodi Pendidikan  Biologi FKIP Unigal juga bertekad mencetak seorang pendidik  dan wirausahawan yang profesional,” tuturnya.

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img