spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Warngop Talaga Kopi Garut Dibanjiri Pengunjung

    GARUT,FOKUSJabar.id: Secangkir kopi sejuta cerita. Nampaknya ungkapan tersebut tepat untuk menggambarkan Warung Ngopi (Warngop) “Talaga Kopi” yang berada di areal pesawahan. Tepatnya di Jalan Raya Sawah Lega, Desa Maripari, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar).

    Suasana asri pesawahan menjadi pilihan tempat nongkrong kalangan muda-mudi sambil menikmati secangkir kopi asli Garut yang ditanam di pegunungan Talaga Bodas.

    talaga kopi fokusjabar.id
    Para Penikmat Kopi

    Tak heran jika Warngop Talaga Kopi saban hari dibanjiri pengunjung, mulai siang, sore hingga malam hari.

    BACA JUGA: Warngop Talaga Kopi Garut Manjakan Para Penikmat Kopi

    Pengunjung Warngop Talaga Kopi, Dadang Haeruman mengatakan, selain pelayanannya yang cepat dan ramah juga tempatnya ditata dengan konsep yang menarik. Yang tak kalah pentingnya, rasa kopi yang nikmat serta harganya yang terjangkau semua kalangan menjadi daya tarik para pengunjung.

    “Pelayanan di sini cepat saji dan harganya sangat terjangkau juga kopinya memiliki rasa yang khas sesuai selera,” kata Dadang kepada FOKUSJabar, Rabu (6/1/2021).

    Pengunjung lainnya asal Kecamatan Cibatu, Yana Mulyana menambahkan, konsep tempat dan menu cemilan khas pedesaan (sunda) juga merupakan salah satu faktor Warngop Talaga Kopi menjadi pilihan utama dijadikan tempat kongkow.

    talaga kopi fokusjabar.id
    Para Penikmat Kopi

    “Selain tempatnya yang asri juga cemilan tambahan yang disuguhkan khas pedesaan,” kata Yana.  

    Pemilik Wangkop Talaga Kopi, Daeng Fauzi mengatakan, nama kedainya diambil dari nama asal kopi ditanam. Tempat ini buka setiap hari 12.00-22.00 WIB. Kopi yang ditawarkan adalah jenis Arabica maupun Robusta lokal dari wilayah Pegunungan Talaga Bodas Garut.

    “Kopi yang ditawarkan di sini jenis Arabica dan Robusta,” singkat Daeng menambahkan, Dia juga menerima pesanan kopi dari luar daerah.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img