spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Khatib Jumat Masjidil Haram Diserang saat Khotbah

    ARAB SAUDI,FOKUSJabar.id: Seorang pria diamankan pihak keamanan ketika mencoba menyerang khatib di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Jumat (21/5) waktu setempat.

    Upaya penyerangan tersebut terjadi saat berlangsung khotbah salat Jumat. Kejadian tersebut terekam video dan tersebar di dunia maya.

    Dalam video itu seorang pria melewati sejumlah jemaah yang duduk menuju mimbar khatib. Ia membawa sebuah tongkat yang disembunyikan di balik badannya.

    Ketika ia mulai mengacungkan tongkat saat sudah mendekat mimbar, pria tersebut dihentikan oleh petugas yang berjaga di kedua sisi mimbar khatib salat Jumat yang saat itu dipimpin oleh Syeikh Baleelah.

    BACA JUGA: Israel dan Hamas Umumkan Gencatan Senjata

    Arab News memberitakan, pria tersebut segera diamankan pihak kepolisian dan petugas serta langsung diproses secara hukum.

    Percobaan serangan ini menjadi kali kesekian sejumlah peristiwa terjadi di masjid suci umat Islam tersebut. Pada akhir Maret lalu, dilaporkan seorang pria diamankan karena membawa pisau dan meneriakkan slogan pakaian teroris di Masjidil Haram.

    Arab Saudi kembali mengizinkan jemaah beribadah di Masjidil Haram pada Oktober 2020 setelah sekian bulan ditutup demi mencegah penyebaran Covid-19.

    Jemaah diizinkan beribadah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti mengenakan masker.

    “Warga telah menunaikan salat subuh di Masjidil Haram hari ini karena (pihak berwenang) mulai melaksanakan dimulainya kembali tahap kedua umrah secara bertahap,” kata Saudi Press Agency, seperti dilansir CNN.

    (Agung)

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img