spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Rumah Sakit Medina Diresmikan, Ini Kata Sekretaris Dewan Pakar NasDem Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Medina yang berlokasi di Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja resmi dilaunching Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan, Kamis (20/5/2021).

    Peresmian Medina menjadi Rumah Sakit Tipe D dihadiri juga Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman bersama unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Kepala Puskesmas Garut wilayah Timur dan tamu undangan lainnya.

    Peresmian tersebut setelah pihak Direksi Rumah Sakit Medina menerima surat resmi izin tertanggal 11 Mei 2021.

    rumah sakit medina fokusjabar.id
    Karangan Bunga

    BACA JUGA: DPM Desa Jabar Gelar Sekolah Penataan Ruang Desa

    Menyusul Rumah Sakit Medina telah resmi dibuka dan siap beroperasi, ucapan selamat dari berbagai pihak mengalir deras.

    Salah satunya dari Sekretaris Dewan Pakar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut, Anton Heryanto.

    rumah sakit medina fokusjabar.id
    Anton Heryanto

    Dia berharap, Rumah Sakit Medina bisa saling menyempurnakan (meningkatkan) kebutuhan Pelayanan Kesehatan (Yankes) yang ada di Kabupaten Garut. Khususnya bagi para pasien pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

    Menurut Anton, RS Medina harus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

    “Malu dong kita punya pemimpin Wakil Bupati seorang dokter jika Yankes bagi masyarakat Garut tidak optimal,” kata Anton Heryanto kepada FOKUSJabar, Kamis (20/5/2021) malam.

    “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada jajaran Direksi Rumah Sakit Medina yang telah resmi beroperasi. Terus semangat dalam memberikan Yankes dengan tulus, ikhlas dan ramah,” kata Dia menambahkan.

    rumah sakit medina fokusjabar.id
    Penandatanganan prasasti oleh Bupati Garut

    Tak hanya itu, Anton juga menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh pihak RS Medina sebagai penyedia Yankes. Di antaranya, berkaitan dengan kompetensi sumber daya yang harus ditingkatkan, melakukan kompromi masalah mutu pelayanan kesehatan, melayani secara konsisten dan memperhatikan hak pasien.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img