spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Selama Libur Lebaran, 36 Wisatawan di Kota Bandung Positif Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mencatat sebanyak 36 wisatawan dari berbagai daerah dinyatakan positif Covid-19 saat musim libur Lebaran. Hal itu diketahui setelah mereka mengikuti rapid tes antigen gratis di sejumlah destinasi wisata di Kota Bandung.

    “Hasil random tes antigen di 14 titik, baik di tempat wisata dan pintu tol, didapati 36 positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jabar, Kamis (20/5/2021).

    Menurutnya, wisatawan asal Kota Bandung yang positif Covid-19 saat ini tengah menjalani isolasi secara mandiri. Sementara wisatawan dari luar daerah Kota Bandung, diserahkan kepada Dinkes asal daerah wisatawan tersebut.

    Lebih lanjut Ahyani mengungkapkan, wisatawan yang positif Covid-19 berasal dari Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Mereka yang berasal dari Kota Bandung, langsung ditangani petugas puskesmas di wilayah masing-masing.

    BACA JUGA: Proses Vaksinasi PTK Kota Bandung Ditargetkan Selesai Mei

    “Dua dari pintu tol Moh. Toha, tujuh di Kebun Binatang awal sebelum Lebaran, 23 di Taman Lalu Lintas dan dari pendemo ada empat kemarin,” kata Ahyani.

    Ahyani menambahkan, bagi perusahaan berbadan hukum atau badan usaha dapat mengajukan keikutsertaan program vaksinasi gotong royong kepada PT Biofarma selaku pelaksana yang ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

    “Teknisnya, vaksin gotong royong upaya pemerintah untuk percepatan. Maka dibuka ruang kalau mau mandiri, tapi dia bukan perorangan melainkan badan usaha atau badan hukum. Data perusahaan yang sudah mengajukan vaksinasi merupakan kewenangan PT Biofarma atau Kadin,” Ahyani menegaskan.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img