spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Jalan Penghubung Sukadana-Rancah Ciamis Rusak Parah

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Ruas jalan penghubung Desa Margaharja Kecamatan Sukadana dengan Desa Kiarapayung Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jabar rusak sehingga membahayakan para pengendara yang melintas. 

    Kerusakan di ruas jalan tersebut ada di beberapa titik, kondisi jalan dengan tingkat kerusakan yang parah sampai aspalnya terkelupas menyisakan batu koral saja.

    “Saya cukup kerepotan juga saat melintasi jalan ini,” kata salah seorang pengendara sepeda motor Dani.

    Bahkan kata Dani, kerusakan jalan ini juga menimbulkan sesak pada pernafasan karena jika ada kendaraan yang melintas debu tanah akan berterbangan.

    BACA JUGA: Pengendara Motor Tewas Dipinggir Jalan Ciamis

    “Kalau musim hujan takut terjerambab karena lobang dijalan tertutup air sehingga bisa membahayakan pengendara khususnya sepeda motor,” katanya.

    Sementara itu tokoh Pemuda Desa Kiarapayung Kecamatan Rancah Andri mengatakan bahwa pemerintah Desa berniat untuk memperbaikinya, namun statusnya jalan Kabupaten, kata dia jika pihak pemerintah Desa memperbaiki jalan tersebut akan menyalahi kewenangan. 

    “Desa tidak berani untuk memperbaiki jalan yang berstatus jalan Kabupaten, memang benar jalan itu berada di Dusun Bojong masuk wilayah Desa Kiarapayung, ” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img