spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pengendara Motor Tewas Dipinggir Jalan Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pengendara sepeda motor ditemukan tewas di teras bengkel tambal ban milik M. Ade Lili di pinggir Jalan Raya Tanjungsukur, tepatnya di RT 01 RW 05 Dusun Kutasari Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020).

    Warga sekitar pun tidak ada yang berani mendekati dan mengevakuasi jenazah pengendara sepeda motor berjenis kelamin pria tersebut. Pasalnya, warga ketakutan jika jenazah yang diketahui bernama Aming Amirudin (62), warga Dusun Karangasari RT 01 RW 01 Desa Ciberureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis ini, terinfeksi virus corona.

    Warga sekitar, Aji Azhari menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Aming tewas dalam perjalanan saat mengendarai sepeda motor sekitar pukul 09.30 WIB. Kendaraan yang dikendarai Aming, tiba-tiba berhenti dan korban terjatuh kemudian meninggal dunia.

    BACA JUGA : Pimpinan Dilaporkan, BK Garut Siap Laksanakan Peraturan DPRD No. 1 Tahun 2018

    “Menurut informasi, korban merupakan seorang pedagang sayuran ke pasar-pasar,” tambah Aji.

    Selanjutnya, pihaknya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rajadesa dan Koramil 1311/Rajadesa. Tim gugus tugas Covid-19 Puskesmas Rajadesa pun mendatangani tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi. Mereka pun mengevakuasi jasad pria setengah baya tersebut.

    Kepala UPTD Puskesmas Rajadesa, Maman Hilman menjelaskan, pihaknya datang ke TKP dan mengecek penyebab kematian korban dengan menggunakan pakaian APD sesuai prosedur penanganan jenazah Covid-19.

    “Setelah dicek dan diambil sampel darahnya di Puskesmas Rajadesa, korban meninggal karena mempunyai riwayat penyakit Hipertensi atau Jantung,” ujar Maman.

    “Kejadian tersebut masyarakat sekitar TKP khawatir kalau korban meninggal karena Covid-19 sehingga kita melakukan penyemprotan disifektan dan sterilisasi,” tambahnya.

    Saat ini, jenazah sudah diambil pihak keluarga korban dan diantar dengan pengawalan Polsek Rajadesa.

    (Andri/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img