spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Harga Tiket Bus AKAP Normal Saat Arus Balik Lebaran 2021

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Harga tiket Bus Antar Kota antar Provinsi (AKAP) pada arus balik lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 Hijriah terbilang normal.

    Petugas penjual tiket PO Bus Budiman, Hari Saadilah mengatakan, untuk harga tiket yang mulai dijual pada hari ini masih dalam tarif normal.

    “Pemberangkatan Banjar menuju Jakarta di tarif Rp.160 ribu per-orangnya, untuk Banjar Serang sebesar Rp.195 ribu sedangkan untuk tujuan Banjar Semarang sama dengan serang Rp.195 ribu,” katanya saat ditemui ditempat penjualan PO.Budiman tepatnya di pertokoan Terminal Tipe A Banjar. Senin (17/5/2021).

    Agar tetap berjalan dengan lancar, fasilitas bus di kurangi 50 persen sesuai ketentuan dan upaya pemerintah dalam mengantisipasi penywbaran Covid-19.

    BACA JUGA: Coffe Patroman On The Bus, Sensasi Ngopi Dalam Bus Hanya Ada di Kota Banjar

    “Dan tarif harga disesuaikan dengan situasional dan fasilitas Bus yang dikurangi,” katanya.

    Pada arus balik lebaran 2021 dikatakan Hari, penjualan tiket cukup meningkat dibanding hari-hari biasanya saat situasi pandemi virus corona sekarang ini.

    “Peningkatan ada sebanyak 70 persen dibanding hari normal,” kata dia.

    Lanjutnya, untuk pembeli tiket kebanyakan akan bertujuan menuju Jabodetabek. Kendati demikian, pelayanan PO BUS mulai 18 Mei 2021 sudah melayani semua jurusan.

    “Semua jurusan mulai besok dimulai, untuk arah barat sampai Provinsi Banten daerah Cilegon sedangkan untuk ke arah timur Po Budiman membuka layanan sampai Provinsi Jawa Timur daerah Pacitan,” kata dia.

    Sementara itu, Kepala Terminal Tipe A Kota Banjar, Suryanto mengatakan meski Bus AKAP sudah mulai beroperasi para penumpang diharapkan melengkapi dokumen perjalanan sesuai aturan pada pasca mudik lebaran yang berlaku hingga 24 Mei 2021 mendatang.

    “Penumpang tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan membawa hasil pemeriksaan test bebas Covid-19 seperti PCR dan Rapid Antigen,”pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img