spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Mode Menghilang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan mode fitur baru yang yakni Disappearing mode atau menghilang.

    Fitur tersebut merupakan upaya WhatsApp untuk meningkatkan privasi pengguna di iOS dan Android.

    Dalam tangkapan gambar yang ditujukan oleh WABEtaInfo saat pengguna mengaktifkan mode ini maka riwayat obrolan ataupun grup di WhatsApp akan menghilang secara otomatis setelah si penerima membaca pesan tersebut.

    “Saat pengguna mengaktifkan Mode Menghilang, obrolan baru akan dimulai dengan pesan menghilang.” tulis WABetaInfo.

    BACA JUGA: 5 Ciri WhatsApp Disadap Orang Lain

    Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi direpotkan dengan mengaktifkan fitur disappearing message secara manual dan satu persatu di setiap pesan pribadi atau grup WhatsApp.

    Untuk mengaktifkan fitur ini pengguna cukup membuka pengaturan lalu pilih Privasi dan pilih Disappearing Mode. Begitu diaktifkan pengguna akan diberikan petunjuk yang menyatakan ketika opsi ini diaktifkan pesan baru akan menggunakan disappearing messages.

    whatsapp
    Mode disappearing whatsapp. (WABetaInfo)

    Melansir dari Mobile Syrup pengguna sebelumnya sudah bisa menikmati fitur aplikasi pesan disappearing message untuk 7 hari. Dengan mengaktifkan fitur ini maka pesan yang terkirim akan terhapus secara otomatis setelah tujuh hari.

    WhatsApp juga akan membuat fitur disappearing message dengan menghadirkan opsi hapus pesan secara otomatis setelah 24 jam. Sayangnya belum jelas kapan fitur tersebut akan segera dirilis untuk publik.

     

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img