spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    9 Atlet dan Pelatih Balap Sepeda Jabar Terpanggil Pelatnas SEA Games 2021

    GARUT,FOKUSJabar.id: Sebanyak sembilan orang atlet dan pelatih asal Jawa Barat dipanggil Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) untuk mengikuti program Pelatnas PPON SEA Games Vietnam 2021. Dari sembilan orang tersebut, enam diantaranya merupakan atlet yang akan mengikuti seleksi penambahan atlet sebagai persiapan menuju SEA Games Vietnam 2021.

    Keenam atlet tersebut diantaranya Ayustina Delia Priatna dan Anatasya Priatna di nomor road race, lalu Rio Akbar di nomor BMX Cross, Riska Agustina di nomor MTB Down Hill, serta Rafika Mokhamad Farisi di nomor MTB Cross Country. Sedangkan tiga orang pelatih atas nama Rudy Dwi Januar di nomor road race, Agus Suherlan dan Oki Raspati di nomor MTB Cross Country.

    Surat pemanggilan tertanggal 10 Mei 2021 tersebut ditandatangani Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho dan diterima ISSI Jabar sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah atau pada Rabu (12/5/2021). Pada surat pemanggilan tersebut PB ISSI meminta delapan wakil asal Jabar itu untuk mengikuti program Pelatnas PPON SEA Games Vietnam 2021 pada 17 Mei sampai 30 November 2021 di Cakra Kembang Hotel, Jalan Kaliurang, Caturtunggal, Sleman, DI. Yogyakarta.

    fokusjabar.id sea games ISSI Jabar
    Ketua Umum ISSI Jabar, Yudi Nugraha Lasminingrat memberikan ‘bekal’ kepada salah seorang atlet balap sepeda Jabar yang terpanggil dalam Pelatnas SEA Games Vietnam 2021. (FOTO: Istimewa)

    Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar Yudi Nugraha Lasminingrat mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas pemanggilan enam orang atlet dan tiga pelatih asal Jabar tersebut. Pemanggilan menunjukkan jika Jabar memiliki atlet-atlet serta pelatih potensial dan masih menjadi salah satu sentra pembinaan olahraga balap sepeda di Indonesia.

    “Ini kebanggaan bagi saya sebagai Ketua Umum, termasuk bagi jajaran pengurus ISSI Jabar lain. Jabar masih memiliki atlet-atlet dan pelatih yang mudah-mudahan bisa memberikan prestasi bagi Indonesia di SEA Games Vietnam 2021 nanti,” kata Yudi usai melepas secara resmi delapan atlet dan pelatih menuju Pelatnas SEA Games Vietnam 2021 di Lasminingrat Galery & Resto, Jalan Pataruman, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (15/5/2021).

    BACA JUGA: Usai Ditata, Bazoog Tampil Lebih Nyaman bagi Pengunjung

    Dengan pemanggilan atlet dan pelatih, lanjut Yudi, menjadi motivasi tambahan bagi pengurus ISSI Jabar serta pegiat olahraga balap sepeda di Tanah Priangan untuk terus membina talenta baru olahraga balap sepeda. Termasuk bagi para atlet Jabar untuk terus berlatih guna meraih prestasi terbaik.

    “Apalagi di PON XX, berdasarkan informasi terakhir, balap sepeda tidak dipertandingan. Jadi pemanggilan atlet dan pelatih ini harus menjadi motivasi bagi atlet Jabar, khususnya, untuk tetap menunjukkan prestasi. Apalagi pada 22-29 Agustus nanti ada kejurnas yang menjadi ajang untuk atlet menunjukkan kemampuan dan hasil latihan,” Yudi menuturkan.

    fokusjabar.id sea games ISSI Jabar
    Ketua Umum ISSI Jabar, Yudi Nugraha Lasminingrat berfoto bersama atlet dan pelatih balap sepeda Jabar yang terpanggil dalam Pelatnas SEA Games Vietnam 2021. (FOTO: Istimewa)

    Yudi berharap, para atlet yang dipanggil menuju seleksi untuk berlatih dengan serius dan semangat. Sehingga, para atlet bisa masuk dalam tim inti balap sepeda Indonesia dan meraih prestasi terbaiknya di ajang SEA Games Vietnas 2021.

    Sebagai Ketua Umum ISSI Jabar, Yudi mengatakan jika dirinya akan fokus bagaimana prestasi balap sepeda di Jabar, bahkan Indonesia, bisa terus mengalami peningkatan. Selain memberikan motivasi bagi para atlet, pihaknya pun menyiapkan reward saat para atlet berhasil menorehkan prestasi.

    “Intinya, kita terus genjot semangat atlet untuk berprestasi. Dan setelah mereka mencetak prestasi, saya sebagai Ketua akan memberikan motivasi dari sisi wirausaha dan enterpreneurship sehingga setelah menjadi atlet berprestasi, mereka pun memiliki masa depan yang baik,” kata Yudi yang juga mejabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img