spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    3 Ribu Pekerja Pariwisata dan Seni Budaya Kota Bandung Divaksin

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 3.020 pekerja pariwisata ekonomi kreatif dan seni budaya mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada 4-5 Mei 2021 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung Jabar Selasa (4/5/2021).

    “Dari sekitar 3 ribu ini dibagi dua hari. Hari ini sekitar 1.520 orang. Saya lihat memang proses awal dari meja nol sampai pelaksanaan vaksinasi dan observasi itu berjalan baik, tertib,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

    Menurut dia, dengan vaksinasi terhadap para tenaga di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, dan seni budaya tersebut bisa melindungi dari Covid-19. Vaksinasi Covid-19 mencegah dan menyebarkan penyakit.

    “Karena memang kita tidak pernah tahu tamu-tamu yang hadir ke Kota Bandung ini berasal dari zona hitam, merah, atau apa. In Sya Allah dengan kita memproteksi diri melalui vaksinasi kita terhindar dari Covid-19,” kata dia.

    BACA JUGA: Pariwisata Malaysia Alami Kerugian Fantastis Hingga Rp153,6 Trilyun

    Lebih lanjut Yana mengatakan, akibat Covid-19, PAD Kota Bandung dari sektor pariwisata turun hingga 50 persen. Itu karena sempat ditutupnya tempat-tempat pariwisata di Kota Bandung.

    “Ya karena memang Kota Bandung itu PAD terbesarnya dari jasa dan pariwisata. Jadi begitu ditutup sektor-sektor itu ya otomatis PAD kita menurun drastis,” kata dia.

    Selain itu dalam relaksasi ekonomi terutama di sektor pariwisasta Pemkot Bandung sangat berhati-hati dalam membuat keputusan. Hal itu agar tidak terjadi klaster baru.

    “Sejak beberapa waktu lalu. Kita juga sudah merelaksasi ekonomi di beberapa sektor pariwisata. Tapi tentunya kita juga sangat berhati-hati dalam membuka relaksasi ini dengan menerapkan SOP,” kata dia,

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img