spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ciamis Bakal Dipantau Satgas Covid-19 Pusat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis Tatang mengatakan tinjau penanganan Covid-19 di daerah Satgas Penanganan Covid-19 pusat akan hadir di Kabupaten Ciamis pada Rabu 5 Mei 2021 mendatang, Senin (3/5/2021).

    “Tim Satgas Covid-19 pusat akan hadir di Ciamis pada tanggal 5 Mei, Rabu besok. Kedatangannya dalam rangka monitoring penanganan Covid-19 dan diskusi pembentukan serta penguatan Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten, ” kata Tatang. 

    Tatang menjelaskan, kegiatan kunjungan yang diisi diskusi tersebut dilakukan agar nantinya diketahui kendala yang ada di Kabupaten Ciamis terkait penanganan Covid-19. 

    “Ada beberapa penilaian yang dilakukan Satgas Covid-19, nantinya dari pihak tim penilaian Satgas yang datang ke Ciamis akan memberikan masukan terkait peningkatan fungsi Satgas dari level daerah sampai level terkecil RT/RW, ” katanya. 

    BACA JUGA: Seluruh Tenaga Pendidik di Ciamis Telah Menerima Vaksin

    Dalam rangka mempersiapkan kehadiran Tim Monitoring Satgas Covid-19,  Tatang menginstruksikan agar SKPD terkait yang hadir dalam rapat penyambutan untuk mempersiapkan segala prasarana dalam penanganan Covid-19. Seperti isolasi dan pelayanan RSUD yang diperuntukkan penanganan Covid-19 yang sudah tersedia sebelumnya. 

    “Tim Monitoring Satgas Covid-19 pusat nantinya akan mengunjungi Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten dahulu, lalu dilanjut dengan mengunjungi posko-poko Covid-19 di Kelurahan Kertasari dan Desa Pawindan, ” kata dia.

    Sementara itu Kepala BPBD Ciamis, Dadang Darmawan, menyampaikan kehadiran Satgas Penangan Covid-19 Pusat diwakili oleh Ivan Elisabeth Purba, Swastiningsih beserta pendamping Meilandri. Kedatangannya dalam rangka monitoring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

    Selain Ciamis, Tim tersebut juga akan mengunjungi Kota Banjar dan Kabupaten dan Pangandaran setelah dilakukan penilaian di Kabupaten Ciamis.

    “Monitoring yang dilakukan untuk melihat sejauh mana penanganan Covid-19 di setiap daerah. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan peningkatan Satgas di setiap kabupaten/kota di Indonesia,” kata dia

    Sekedar diketahui, Ivan Elisabeth Purba merupakan Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia. Sedangkan, Swastiningsih merupakan Dosen dari Universitas Nasional pada Program Studi Ilmu Komunikasi.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img