spot_img
Jumat 7 Mei 2021
spot_img
spot_img

Ini alasan POCO X3 Pro disebut The Beast

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejak dirilis 20 April lalu, POCO X3 Pro terus menyita perhatian pecinta gadget di Tanah Air. Hal itu karena spesifikasi dan fiturnya tergolong tinggi, namun harganya termasuk di kelas menengah. POCO menjuluki smartphone tersebut sebagai ‘The Beast’ karena berbagai alasan.

The Beast Performance

Di dalam POCO X3 Pro ini sudah dibekali salah satu SoC terbaru dan terkuat dari Qualcomm, yakni Snapdragon 860. Prosesor ini memiliki arsitektur serupa dengan Snapdragon 865, namun memiliki banyak fitur baru. Dan seperti diketahui, prosesor Snapdragon 800 series biasa dipakai di smartphone flagship alias unggulan.

Snapdragon 860 punya delapan inti yang hadir dengan teknologi manufaktur 7 nanometer serta didukung GPU Adreno 640 untuk performa gaming mumpuni. Teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus hadir di POCO X3 Pro untuk solusi antisipasi panas terbaik.

POCO X3 Pro juga sangat kencang berkat kehadiran teknologi penyimpanan data UFS 3.1 yang 198 persen lebih kencang dari generasi sebelumnya, yakni UFS 2.1. Penyimpananyna pun besar dan bisa ditingkatkan hingga 1TB melalui microSD. Selain itu, ada juga dukungan RAM LPDDR4X yang sangat cepat dalam mentransfer data.

Tidak hanya itu, POCO juga menyematkan berbagai fitur kekinian lainnya, seperti Z-Axis linear motor untuk mengatur mode getar hingga lebih dari 150 sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: Poco X3 Pro atau Realme 8 Pro?

Untuk memanjakan pengguna saat menikmati konten multimedia, POCO X3 Pro memiliki dual speakers Hi-Res audio. Jadi, pengguna tak akan kecewa saat menikmati konten multimedia, meski tak menggunakan headset atau headphone premium.

Fitur ‘wajib’ seperti IR Blaster, NFC, serta headphone jack juga bisa ditemukan pada smartphone ini untuk menjamin pengalaman yang utuh bagi pengguna. Jadi,tak perlu repot-repot membawa dongle atau peripheral tambahan saat menggunakan POCO X3 Pro.

The Beast Display

POCO X3 Pro memiliki layar dengan bentang 6,67 inci dengan resolusi FHD+ teknologi DotDisplay. Untuk para gamer, smartphone ini juga memiliki refresh rate 120Hz yang juga hadir dengan teknologi touch sampling rate hingga 240Hz.

Untuk kenyamanan pengguna, terdapat juga sertifikasi dari TÜV Rheinland yang memastikan layar tetap aman bagi mata dari efek negatif sinar biru. Ada juga sertifikasi L1 Widevine yang menjamin pengguna bisa mengakses pilihan konten definisi tinggi dari layanan streaming, seperti Netflix.

Dukungan HDR 10 menjamin layar POCO X3 Pro untuk bisa menampilkan konten dengan palet warna lebih kaya. Jadi, pengguna akan sangat nyaman menonton konten selama berjam-jam tanpa harus merasakan lelah di mata atau mengorbankan warna agar tidak cepat lelah.

Fitur Dynamic Switch juga hadir di POCO X3 Pro. Fitur ini akan menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai skenario penggunaan. Ini berlaku mulai dari bermain game hingga posisi diam yang berguna untuk membuat daya perangkat seefisien mungkin.

Bagi mereka yang takut layar smartphone cepat rusak, perangkat ini juga dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 6 yang lebih kokoh. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir dengan kejadian, seperti jatuh dari genggaman secara tidak sengaja.

Di bagian belakang, POCO X3 Pro hadir dengan desain unik sekaligus berani dari ‘reflective chroma design’ yang mengambil inspirasi dari desain mobil balap. Dual-texture membuat permukaan punggung smartphone sulit menangkap bekas sidik jari.

The Beast Camera

POCO sangat paham dengan hal ini. POCO X3 Pro hadir dengan konfigurasi empat kamera di bagian belakang. Dengan konfigurasi ini, pengguna memiliki kebebasan menciptakan karya apapun, termasuk foto dan video. Kamera utamanya hadir dengan resolusi 48MP menggunakan sensor Sony IMX582 untuk hasil gambar yang jernih.

Untuk menangkap gambar yang lebih luas, terdapat juga kamera ultra-lebar 8MP. Bagi yang suka foto close-up, ada juga kamera macro 2MP. Dan untuk menciptakan bokeh berkualitas tinggi, terdapat juga satu depth sensor 2MP.

Sementara untuk penggemar selfie, di bagian depan terdapat sebuah kamera dengan resolusi 20MP. Jadi, saat ada momen apapun, baik menggunakan kamera belakang atau depan, hasil foto dan videonya akan tetap ciamik.

POCO X3 Pro juga menawarkan aplikasi yang sangat canggih. Terdapat sejumlah fitur yang memudahkan pengguna untuk menciptakan karya yang sulit dilupakan.

Pengguna dapat bereksperimen dengan mode video untuk hasil yang unik, seperti video clones dan Dual-video untuk merekam dengan kamera depan sekaligus kamera belakang yang pastinya tak akan terlupa.

Kamera depan juga memiliki fitur night mode selfie yang memudahkan pengguna untuk mengambil swafoto dengan kondisi yang tetap terang pada kondisi kurang cahaya.

The Beast Battery

Smartphone canggih bukan hanya memiliki performa yang tinggi saja. Idealnya, sebuah smartphone dapat menemani penggunanya seharian, bahkan lebih baik lagi sampai berhari-hari. Dan untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman terbaik, POCO X3 Pro hadir dengan baterai sebesar 5160 mAH, sehingga pengguna tidak perlu khawatir melakukan pengisian daya yang terlalu sering bahkan lama, karena POCO X3 Pro sudah didukung pengisian cepat 33W.

Ada juga teknologi Middle Middle Tab yang menjadikan pengisian baterai kian pesat. Pengguna hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam untuk mengisi daya POCO X3 Pro dari kondisi baterai habis ke penuh.

The Beast Price

Faktor terakhir yang membuat POCO X3 Pro mendapatkan julukan ‘The Beast’ adalah harganya. Harga dari smartphone ini dimulai dari Rp3.499.000. Tentunya, harga ini bisa membunuh jajaran smartphone flagship dengan spesifikasi serupa. Jadi, kalau Anda memiliki budget terbatas namun ingin memiliki sebuah smartphone yang buas, POCO X3 Pro bisa menjadi pilihan terbaik.

(LIN)

Artikel Lainnya

spot_img