spot_img
Kamis 6 Mei 2021
spot_img
spot_img

Lebaran, Objek Wisata di Ciamis Tetap Buka

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Lebaran tahun 2021 tempat wisata di Kabupaten Ciamis akan dibuka. Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Wasdi mengatakan, sesuai ketentuan pemerintah, pada lebaran nanti tempat wisata akan buka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Wisata kita pastikan buka pada hari raya Idul Fitri. Tapi kapasitas 50 persen dan harus mematuhi prokes,” kata Wasdi, Kamis (29/4/2021). Ciamis, kata dia, memiliki potensi wisata yang sangat besar, beragam dan bagus. Bahkan tidak kalah dari objek wisata di daerah lain.

BACA JUGA: Lebaran 2021, Polri Lakukan Penyekatan Wilayah

“Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus benar-benar memulihkan perekonomian agar masyarakat Ciamis bisa sejahtera,” kata dia. 

Kendati begitu, pihaknya tetap meminta pengelola destinasi wisata agar menyiapkan fasilitas penunjang, seperti tempat cuci tangan, masker, hand sanitizer serta alat pengukur suhu tubuh diarea wisata. 

“Pengelola juga berkewajiban mengajak dan mensosialisasikan prokes kepada para pengunjung. Mari bekerjasama membangun kembali perekonomian di era new normal dengan tetap menaati prokes,” kata Wasdi. 

(Riza M Irfansyah/LIN)

Artikel Lainnya

spot_img