spot_img
Jumat 7 Mei 2021
spot_img
spot_img

Covid-19 di India Semakin Menggila, Taman dan Kayu Bakar Dijadikan Krematorium Jenazah Darurat

INDIA,FOKUSJabar.id: Covid-19 di India semakin menggila, ratusan orang meninggal dunia dalam setiap harinya, saking banyaknya orang yang meninggal dunia akibat covid-19, Krematorium tempat untuk membakar jenazah tak sanggup menampung kramasi jenazah.

Dari laporan yang tersiar di New Delhi, India, tercatat bahwa dalam setiap harinya di beberapa pekan terakhir ada 350 kasus kematian akibat covid-19.

Akibat angka kematian yang sangat tinggi tersebut kremator tak sanggup untuk menampung jenazah dan pihak kramasi jenazah di India mengakalinya dengan membuat tempat Krematorium darurat di tempat parkir dengan memanfaatkan kayu bakar.

Di tempat Kremator di Ibu Kota Serai Kale Khan, ada 27 tumpukan kayu baru yang siap digunakan untuk proses kramasi jenazah dan tumpukan kayu yang lainnya masih di bangun di taman. Area dekat sungai Yamuna kota juga rencananya akan dijadikan tempat kramasi jenazah.

BACA JUGA: Bandung Duathlon 2021, Gebrakan FTI Jabar di Masa Pandemi Covid-19

Melansir dari BBC, dilaporkan bahwa pada hari Rabu (28/4/2021) Krematorium tempat pembakaran jenazah di New Delhi, India sudah tak sanggup untuk menampung pembakaran jenazah.

Para Tenaga Kesehatan di India terus bekerja sepanjang waktu, ruang kosong dan taman di India dijadikan tempat untuk kramasi jenazah.

Saking membludaknya permintaan kramasi jenazah, pihak keluarga yang hendak melakukan kramasi harus menunggu lama untuk bisa mengkremasi jenazah.

Kasus kematian akibat covid-19 tersebut semakin melonjak setelah terjadinya kasus gelombang ke dua yang menyerang India.

(Fauza/Erwin)

Artikel Lainnya

spot_img