spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    100 Massa Datangi Graha Persib Usai Final Piala Menpora 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ratusan massa datangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/4/2021) malam setelah pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 (Persib Bandung kontra Persija Jakarta) berakhir.

    Salah seorang saksi yang juga merupakan petugas keamanan Graha Persib, Luqman, menceritakan kronologis kedatangan massa tersebut hingga akhirnya dibubarkan oleh pihak kepolisian.

    Menurutnya, setelah berakhirnya pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 untuk kemenangan Persija, ratusan massa langsung berkumpul di Graha Persib. Meraka, datang dari arah yang berbeda dan beberapa orang sempat menyalakan flare.

    BACA JUGA: Persija Juara Piala Menpora 2021, Ini Kata Sudirman

    “Massa datang dari arah sana (Jalan Balubur) sama datang dari arah sana (Dago) sedikit-sedikit dan berkumpul di sini nyalain flare. Dari sana (arah Dago) nyalain flare lagi, terus Polisi datang, bubar,” kata Luqman.

    graha persib fokusjabar.id
    (foto web)

    “Ada dua (kali). Yang pertama dari kedua arah datang cuma 30 motor. Kedua sekitar 50 sampai ratusanlah, sama dari arah sana (Balubur) sama arah sana (dago). Tadi kumpulnya disini (bahu jalan gedung Graha Persib) sampai sini (batas parkiran),” ungkapnya.

    Hal serupa juga dikatakan oleh petugas keamanan Graha Persib lainnya, Dadan. Menurutnya, massa yang datang tidak ada yang menggunakan atribut Persib maupun Bobotoh. Selain itu, mereka juga sempat melakukan pelemparan ke arah gedung.

    Namun, massa yang berjumlah sekitar 100 orang tersebut bisa dibubarkan oleh kepolisian, sehingga tidak ada kerusakan serius di Graha Persib.

    “Kejadian dua kali datang, rombongan datang langsung dibubarkan Polisi. Yang kedua datang lebih banyak, lempar flare, batu, botol isi air. Lalu datang Brimob, yang kedua sekitar jam 11 lah,” ucap Dadan.

    “Pakaiannya bebas, formal, gak ada atribut Persib. Yang pertama beres datang, dibubarkan Polisi, lalu mundur, beberapa menit kemudian datang lagi lebih banyak. Langsung dipukul mundur Brimob,” jelas Dadan.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img