spot_img
Minggu 27 November 2022
spot_img
More

    Pembangunan Tol Tasikmalaya – Bandung Masuki Tahap Pembebasan Lahan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pembangunan tol Tasikmalaya – Bandung memasuki tahapan pembebasan lahan, Pemkot Tasikmalaya meyakini tidak akan kendala karena sudah melakukan tahap sosialisasi kepada warga.

    Plt.Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, pembebasan lahan ini bahkan sudah tahap pada pembayaran lahan kepada warga yang lahannya terkena tol Tasikmalaya – Bandung.

    “Proses pembebasan lahan mungkin tidak aka nada kendala karena kami sudah melakukan sosialisasi. Kemudian laporan dari Satker juga lahan milik yang terkena tol sudah mulai dibayar,” kata Yusuf, Rabu (21/4/2021).  

    Yusuf menjelaskan kota Tasikmalaya akan menjadi salah satu titik exit tol maka akan sangat menguntungkan untuk pertumbuhan ekonomi.

    BACA JUGA: Kopri PMII Tasikmalaya Berharap Peringatan Hari Kartini Bukan Hanya Seremonial Belaka

    “Mudah – mudahan progresnya sesuai, yakni tahun 2024 jalan tol Tasikmalaya-Bandung tersebut dapat beroperasi,” kata dia.

    Menurutnya, hadirnya jalan tol selain akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah Kota Tasikmalaya jugan akan memudahkan akses transportasi dan kunjungan orang dari dan ke berbagai daerah.

    “Kemdian juga pasti mengundang para investor untuk berinvestasi di Kota Tasikmalaya secara otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Saya yakin Kota Tasikmalaya akan semakin maju dan berkembang, akan menjadi Kota Metropolitan setelah ada jalan tol nanti,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img