spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Kopri PMII Tasikmalaya: Peringatan Hari Kartini Bukan Hanya Seremonial Belaka

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Peringatan Hari Kartini tahun 2021 Pengurus Cabang Korps PMII Puteri (Kopri) Kota Tasikmalaya mengajak seluruh perempuan khususnya generasi muda memaknai secara mendalam esensi Hari Kartini.

    Ketua Cabang Kopri PMII Kota Tasikmalaya Novia mengatakan, momentum peringatan Hari Kartini maka perempuan muda khusunya sehingga dapat terus menghimpun gagasan-gagasan untuk kemajuan serta kemerdekaan berpikir bagi kaum perempuan.

    “Saya pribadi mengajak teman-teman perempuan atau kartini-kartini masa kini supaya bisa lebih memaknai secara mendalam esensi dari perigatan Hari Kartini,” kata Novia.

    Dia menambahkan bahwa emansipasi wanita yang menjadi motto pergerakan dari R.A Kartini harus menjadi pemicu untuk memanfaatkan setiap gerakan ataupun gagasan, terlebih saat ini ruang-ruang yang melibatkan perempuan sudah banyak bahkan hampir di setiap sektor.

    BACA JUGA: Harga Daging Ayam Di Tasikmalaya Kembali Normal, Pedadang Takut Naik Kembali

    “Saat ini ruang-ruang pengimplementasian dan penyampaiaan gagasan sangatlah luas dan bahkan hampir disetiap leading sektor keterlibatan perempuan sudah sangat lumrah. Tinggal bagaimana ruang-ruang tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

    Novi berharap, bahwa peringatan hari Kartini ini tidak hanya diperingati secara seremonial belaka, melainkan semangat perjuangannya harus terus dijaga sepanjang waktu.

    (Ganjar/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img