spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Perempuan Kota Banjar Sambut Hari Kartini 2021

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Hari Kartini diperingati pada 21 April dengan dedikasi sebagai peringatan tokoh Pahlawan Nasional, Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat (RA Kartini).

    Di Kota Banjar Jawa Barat (Jabar), perayaan hari nasional ini disambut kaum perempuan yang mengimplementasikannya dengan membagikan bunga kepada para pengguna jalan di simpang 4 Alun-alun Kota Banjar.

    Menurut Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, dalam bentuk kasih sayang dan peduli, pihaknya memberikan bunga kepada para pengguna jalan.

    BACA JUGA: Polsek Panumbangan Santuni Anak Yatim dan Jompo

    “Selamat Hari Kartini, semoga perempuan-perempuan di Indonesia maju menjadi perempuan yang tangguh, berkarya, dan berkinerja untuk Indonesia,” katanya saat ditemui usai kegiatan pembagian bunga di Alun-alun Kota Banjar, Rabu (21/4/2021).

    Ketua Bhayangkari Polres Banjar, Reni Wira mengatakan, dengan diperingatinya Hari Kartini tahun ini diharapkan kaum perempuan di Indonesia bisa lebih semangat lagi dalam melakukan setiap aktivitasnya.

    “Kaum perempuan di Indonesia harus lebih semangat lagi, tidak ada kesetaraan Gender, kita harus semangat,” tuturnya.

    Senada dikatakan Direktur RSUD Kota Banjar,  Eka Lina Liandari. Perempuan dimasa sekarang harus bisa smart. Baik untuk keluarga, pekerjaan dan Indonesia.

    “Selamat Hari Kartini untuk perempuan Indonesia, Jaya Terus,” ucapnya.

    Terpantau FOKUSJabar, sejumlah perempuan yang melintasi jalur Simpang 4 Alun-alun menyampaikan selamat Hari Kartini dalam bentuk puisi.

    “Dalam berjalan menuju masa depan, melawan nasib yang tiada nyata arahnya,bagai kunang-kunang berkedip dalam gelap, kau sinari kegelapan hingga terang benderang, mengangkat wanita hingga bermartabat,” demikian kutipan puisi yang dibacakan salah satu pengguna jalan.

    Beberapa ucapan lainnya disampaikan perempuan yang tergabung dalam komunitas sepedah D-Virgo.

    (Budiana Martin/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img