spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ramadhan 1442 Hijriyah, JNE Siapkan Berbagai Promo

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah yang datang ditengah pandemi Covid-19 membuat kebutuhan pengiriman masyarakat meningkat dibanding momen-momen biasanya. Untuk memberikan kemudahan pengiriman, JNE pun telah menyiapkan beragam program promo menarik bagi semua pelanggan setianya di seluruh Indonesia.

    Dalam mendukung program promo tersebut, JNE pun mempersiapkan dari sisi operasional sehingga bisa terus memberikan kualitas pelayanan yang prima. Pada momen Ramadhan 1442 Hijriyah, JNE berbagi keberkahan melalui kerjasama dengan Bukalapak dan Tokopedia.

    Salah satu promo yang disiapkan adalah free ongkos kirim (ongkir) bagi para pembeli yang berbelanja di aplikasi kedua e-commerce tersebut dengan memilih opsi pengiriman menggunakan JNE dan service Reguler.

    Melalui promo ini, JNE berharap dapat membantu meningkatkan penjualan para online seller dan UMKM. Sekaligus memberikan kemudahan kepada para buyer.

    Promo di Tokopedia berlangsung mulai 1 April sampai 31 Mei 2021. Sementara di Bukalapak, periode promo dimulai 5 April hingga 31 Mei 2021 dan berlaku untuk kiriman ke seluruh Indonesia.

    BACA JUGA: Perpusnas : Literasi Mampu Pulihkan Ekonomi dan Reformasi Sosial

    Program promo Ramadhan lainnya yakni voucher free ongkir untuk Merchant Yukbisnis dengan produk dari Hijab Twiko dan Muslim Planner untuk kiriman di area Jawa, Medan dan Palembang. Promo ini berlaku dengan memilih service Reguler dan berlaku dari 12-25 April 2021.

    Sedangkan bagi para penikmat kuliner Pesona Nusantara, JNE memberikan voucher diskon 50 persen untuk kiriman ke seluruh tujuan di Indonesia. Transaksi sendiri dapat dilakukan di website pesonanusantara.co.id dan berlaku dari tanggal 19 April hingga 2 Mei 2021.

    Kejutan lain di program Ramadhan diperuntukkan bagi member JLC (JNE Loyalty Card). Seperti bundling penukaran poin dengan e-voucher ongkir dan e-voucher Kopi Kenangan, Bazar Ramadhan berupa Flash Sale limited stock aneka peralatan elektronik dan memasak, Quiz Ngabuburit, THR Lebaran berupa pemberian subsidi ongkir berupa free voucher ongkir untuk seller non marketplace, memberikan hampers untuk loyal member dan dobel poin (cabang tertentu) di setiap transaski dalam periode 1 April hingga 31 Mei 2021. Saat ini member yang baru registrasi bisa mendapatkan poin langsung dari transaksi pertama tanpa harus mengumpulkan transaksi 250 ribu.

    Program promo Ramadhan menarik pun hadir melalui akun social media JNE. Antara lain Giveaway ‘Resep Ramadhan JNE’. Melalui promo ini, peserta cukup membagikan resep menu andalannya selama Ramadhan untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang berlangsung pada April – Mei 2021.

    Lalu Aktivasi Outfit of The Day (OOTD) JNE X Mandjha Ivan Gunawan untuk 11 pemenang. Peserta dapat share dalam bentuk foto OOTD untuk lebaran dimana dalam satu minggu akan ada satu pemenang untuk mendapatkan satu exclusive fashion hijab dari Mandjha by Ivan Gunawan selama periode berlangsung pada 19-30 April 2021.

    “Untuk itu, warganet bisa terus memantau Instagram @JNE_id untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku seluruh program promo Ramadhan,” kata VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi.

    Bagi para blogger yang hobby menulis, JNE pun menggelar Blog Competition ‘Berkah Ramadan Antarkan Kebahagiaan’. Tema tulisan bisa dipilih terkait produk hasil karya anak bangsa, mengangkat profil dan industri UMKM, serta yang berhubungan antara JNE dan UMKM.

    Periode Blog Competition dimulai 12-26 April 2021, dengan total hadiah Rp5 juta untuk tiga orang pemenang yang terpilih.

    “Di momen Ramadhan dan Idul Fitri 2021, semangat berbagi diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pengiriman paket. Karena itu, dengan semangat Connecting Happiness, JNE ingin berbagi melalui berbagai program menarik. Pelanggan dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengirimkan paket ke seluruh Indonesia, serta berbelanja online sambil berpuasa semakin menyenangkan. Ini diharapkan dapat memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UMKM di momen spesial ini,” kata Eri.

    Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengiriman JNE pada peak season seperti Ramadhan dan Idul Fitri mengalami peningkatan rata-rata sebesar 30 persen. Menghadapi kondisi ini, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan dari sisi operasional.

    Persiapan telah dilaksanakan jauh hari sebelum Ramadhan tiba. Seperti penambahan kurang lebih 10 persen di sektor SDM dan armada dengan jumlah karyawan saat ini sebanyak 45 ribu orang dan 7000 unit armada yang telah beroperasi. JNE pun memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam.

    Untuk memastikan waktu penyampaian kiriman sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan, JNE makin memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat dan laut. “Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat dan laut, dijalankan. Semua langkah dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk mengemban amanah para pelanggan sehingga dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktifitas pengiriman dengan nyaman,” Eri menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img