spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Tiga Pertanda dari Allah Saat Kucing Mendekati Kita

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kucing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan, namun tak sedikit manusia yang membenci hingga mengusirnya ketika didekati oleh hewan tersebut, sebagian manusia tidak mengetahui ada pertanda dari allah saat kucing mendekati ketika sedang makan.

    Kebiasaan seekor Kucing menghampiri manusia pada saat makan, mungkin ada sedikit yang memberi dari apa yang kita makan, namun adapula yang menggerutu dan tak jarang juga mengusirnya.

    Melansir Dakwah Harian Tv, benarkah jika kucing menedekati kita ada sebuah pertanda dari Allah?

    Hewan berbulu ini hidup di sekitar lingkungan kita dan juga biasanya dipelihara oleh manusia, namun tidak jarang mereka hidup dengan mencari makanan sendiri sehingga tidak mengherankan jika keberadaan kucing sering dijumpai diberbagai tempat.

    BACA JUGA: 12 Keuntungan Pelihara Kucing di Rumah

    keberadaan kucing sering kita jumpai Misalnya, di depan rumah, di warung-warung, dipasar area perkatoran dan lain sebagainya.

    Biasanya keberadaan mereka dianggap mengganggu sehingga harus diusir agar menjauh dari keramaian manusia.

    Sebagian banyak manusia mungkin sering dihampiri oleh kucing terutama pada saat makan, adapula yang merasa terganggu bahkan mengusirnya.

    Jika mengalami kondisi ini janganlah terburu-buru untuk mengusir hewan kesayangan Nabi Muhamad saw, berpikirlah sejenak kenapa kucing itu mendatangi anda dan bukan orang lain yang juga menyantap makanan serupa.

    FOKUSJabar.id Kucing
    Kucing. (Foto: Web)

    Taukah anda bahwa kucing yang datang itu ternyata membawa pesan ata tanda, berikut ini adalah tiga tanda dari allah ketika kucing mendekati kita:

    1. Mengingatkan kita hakikat memberi

    Semua rezeki yang kita dapatkan bukanlah sepenuhnya hak kita namun ada hak-hak orang lain yang seharusnya kita keluarkan.

    Seperti zakat fitrah dan zakat harta yang wajib dikeluarkan sebagai rukun islam yang harus dipenuhi, tanpa menunaikan hal ini tentu kita sebagai umat islam belum menjalankan sepenuhnya.

    2. Termasuk kedalam Sebuah kebaikan

     Memberi makan kepada mahluk Allah termasuk kucing merupakan suatu kebaikan. sesuai dengan firman Allah swt: Allah akan melipat gandakan satu kebaikan dengan sepuluh kali lipat kebaikan lainnya, terlebih jika kita memberikan dengan ihklas dan tidak terpaksa.

    3. Jangan Sampai Menolak Rezeki

    Allah sedang memberi tahu apabila kita tidak memberi makan kepada kucing itu sebenarnya kita sedang menolak rezeki baru yang akan Allah berikan kepada kita.

    Rezeki itu luas bukan hanya sekedar uang tetapi meliputi semua kehidupan. Semoga kita semua termasuk yang pandai membaca tanda-tanda tersebut dan menarik hikmah dari kedatangan seekor kucing saat kita sedang menyantap makanan.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img