spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Meninggal Saat Isolasi Mandiri

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pasien positif Covid-19 yang meninggal di Kota Banjar bertambah dua orang. Salah satunya meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

    “Saat ini ada penambahan dua orang pasien positif yang meninggal dunia,” kata Pelaksana Satgas Covid-19 Kota Banjar, Rusyono, Kamis (15/4/2021).

    Salah satu pasien yang meninggal, kata dia, menghembuskan nafas terakhir saat menjalani isolasi mandiri di kediamannya di lingkungan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

    “Pasien meninggal dunia pada 15 April 2021 saat dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB,” kata dia.

    Pasien tersebut, lanjut Rusyono, terkonfirmasi positif Covid-19 dan memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid. “Pasien sempat akan di rujuk ke Rumah Sakit tapi keluarganya tidak mau,” Rusyono menambahkan.

    BACA JUGA: Baznas Ciamis Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

    Sedangkan satu pasien positif Covid-19 lain, meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar. Dia merupakan warga Desa Balokang yang sebelumnya di rawat di RS Asih Husada.

    “Untuk pasien ini meninggal sekitar pukul 04.10 WIB. Dia mengalami penurunan kesadaran (hipoglikemi) saat dirawat di RS Asih Husada kemudian di rujuk ke RSUD,” Rusyono menjelaskan.

    Rusyono mengatakan, kedua pasien positif yang meninggal tersebut saat ini telah dimakamkan di komplek TPU Dipatiukur yang berada di Kelurahan Banjar.

    “Keduanya telah disemayamkan. Saat ini pasien positif virus corona di Kota Banjar yang meninggal dunia sudah 32 orang,” kata dia.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img